KesehatanNasionalPemerintahan

Besok, Jokowi Disuntik Vaksin dari Sinovac, Istana Koordinasi ke Kemenkes

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Besok (13/1/2021), Vaksin Sinovac akan mulai mulai disuntikan di tanah air. Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 itu.

Mengenai pelaksanaanya, Sekretariat Presiden dari Istana, berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam pengaturan vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kemenkes untuk pengaturan tata cara vaksinasinya. Besok Presiden yang pertama,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui pesan singkatnya, Selasa (12/1/2021) seperti dikutip Detik.com.

Disebutkannya, vaksinasi Covid-19 pada Jokowi, akan disiarkan secara langsung dalam YouTube Sekretariat Presiden. Untuk lokasi vaksinasi sendiri, Jokowi akan dikabarkan setelahnya.

“Penyuntikan perdana akan disiarkan secara live streaming. Untuk prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 dari Sinovac. Vaksin Sinovac juga, katanya, sudah dikirim ke daerah-daerah untuk proses vaksinasi secara serempak besok.

“Iya Sinovac,” katanya saat dimintai konfirmasi beberapa waktu lalu. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button