DaerahNasionalPeristiwa

Hingga Sore Ini, Sudah Ada 16 Korban Longsor Sumedang Ditemukan, 23 Terus Dicari

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Pencarian korban longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung dihari keempat, terus membuahkan hasil.

Sampai Selasa (12/1/2021) sore pukul 17.00 WIB, tercatat sudah ada 16 korban longsor yang berhasil ditemukan tim search and rescue (SAR) gabungan yang terus melakukan evakuasi.

Dimana sebelumnya, petugas gabungan menemukan satu jenazah wanita berdaster dan berambut panjang pada Senin (11/1/2021) malam sekitar pukul 21.05 WIB. Kemudian menyusul satu korban lagi ditemukan dimalam yang sama sekitar pukul 22.40 WIB, berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga :  Satu Unit Mobil Kebakaran di Cimanggung, Korban Luka Ringan

Begitu juga pada hari ini, tim search and rescue (SAR) gabungan yang terus melakukan evakuasi, kembali menemukan satu korban tertimbun longsor. Tepatnya sekitar pukul 09.55 WIB.

“Ditemukan lagi oleh Tim SAR Gabungan korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah diboyong ke Puskesmas Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung,” kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal, Angkot 05 Terperosok, Begini Kondisi Para Korban

Dengan ditemukannya tambahan korban, data sementara bencana alam longsor di Sumedang ini sudah mencapai 16 orang. Sementara untuk data korban yang masih dalam pencarian berjumlah 23 orang.

“Untuk info terbaru korban pencarian ada 23 orang. Kemarin ketika didata ulang ada double name,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button