BudayaDaerahSosialTNI/POLRI

Bersama Masyarakat, TNI Jatinangor Saling Bahu-Membahu Bersihkan Lokasi Terdampak Bencana Alam

FAJARNUSANTARA.COM- Dalam respons cepat terhadap bencana alam, Koramil 1005/Jatinangor Kodim 0610/Sumedang, bersama warga Desa Cintamulya kecamatan Jatinangor, bergotong royong untuk membantu para korban angin puting beliung. Kejadian ini terjadi Kamis (22/02/2024).

Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), Komandan Kodim 0610/Sumedang, langsung memerintahkan Danramil 1005/Jatinangor beserta Babinsanya untuk turun langsung ke lokasi bencana, memberikan bantuan, dan memonitor situasi.

Baca Juga :  Sahabat Bang Ara, Ledakan Dukungan Prabowo Gibran Alun Alun Sumedang Bergemuruh

Kapten Inf Dadang Sopyan, Danramil 1005/Jatinangor, menyampaikan bahwa aksi gotong royong ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat setempat. Mereka bersama warga membersihkan rumah yang terkena dampak dan memberikan dukungan moral kepada yang terkena musibah.

Baca Juga :  Momen Bahagia di In Coffee, Pengajian Ramadhan Bergema hingga 'Buka Puasa' Bersama

“Tindakan ini tidak hanya untuk meringankan beban warga, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Cintamulya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia berharap agar Allah SWT memberikan balasan yang berlimpah kepada para aparat TNI yang telah membantu.

Baca Juga :  Fokus Pileg 2024, Erwan Setiawan Siap Gaspol di Pilkada Sumedang 2024

Kegiatan ini melibatkan anggota TNI/POLRI, BPBD Kecamatan Jatinangor, dan masyarakat setempat. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi yang terdampak bencana.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button