DaerahPemerintahanPeristiwa

Camat Jatinangor Cepat Tanggap Pasca Bencana, Pendataan dan Penanganan Darurat Segera Dilakukan

FAJARNUSANTARA.COM- Wilayah Jatinangor diguncang keras oleh angin puting beliung yang disertai hujan deras pada hari ini. Forkopimcam Jatinangor, langsung terjun kelokasi yang terdampak bemcana. Rabu 21 Februari 2024.

Saa itu juga Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Warson tiba dilokasi, merespons dengan cepat, menuju lokasi terparah di Dusun Citangulun Dewa Cintamulya Kecamatan Jatinangor, sekitar pukul 16.00 Wib. Rabu 21 Februari 2024.

PJ Gubernur Jawa Barat, Kapolres Sumedang, Kapolsek Jatinangor dan Camat Jatinangor dilokasi Pasca Bencana Angin Puting beliung di Wilayah Desa Cintamulya
Baca Juga :  Inspeksi Mendadak Ungkap Kenaikan Harga Beras, Pj. Bupati Langsung Aksi Operasi Pasar

Tak selang berapa lama, PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, didampingi oleh Satbrimob Polda Jabar dan Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, juga tiba di lokasi untuk memberikan bantuan dan koordinasi dalam penanganan bencana ini.

Diperkirakan ratusan  rumah dilaporkan mengalami kerusakan berat dan ringan, bahkan atap seng dari perusahaan terdekat yakni PT.Kahatek beterbangan dan menimpa rumah warga di RW.03 dan 04 Desa Cintamulya, serta RW 10 Grc.

Baca Juga :  Panwaslu Pamulihan Perketat Pengawasan Kampanye Menuju Pemilu 2024

Namun, berita baiknya adalah, hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa akibat bencana ini.

Camat Jatinangor Herry Dewantara menyatakan bahwa pihaknya telah bergerak cepat untuk memastikan kondisi terbaru yang dialami oleh warga pasca bencana ini. Pendataan dan penanganan darurat sedang dilakukan,

Baca Juga :  Sempat Dihentikan Satpol PP Kabupaten Sumedang, Penataan Lahan Perumahan di Pamulihan Kini Bisa Beroperasi Kembali

Sementara Kepala Desa Cintamulya, Sarif Wahyudi, juga menyampaikan keprihatinannya atas dampak yang sangat memilukan ini bagi warganya.

Meskipun belum ada data pasti mengenai jumlah rumah yang terdampak, upaya pendataan terus dilakukan dengan harapan tidak ada lagi warga yang mengalami luka akibat bencana ini.

“Semoga bantuan dan dukungan segera tersedia untuk membantu pemulihan daerah ini,” pungkasnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button