BisnisDaerahPemerintahan

Satpol PP Sumedang: Tak Ada Kata Terlambat, Ketahuan Melanggar Langsung di Tindak Tegas

FAJARNUSANTARA.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang telah mengambil langkah tegas dengan menyegel dan menghentikan sementara pemanfaatan tower mobile combat di Jalan Kutamaya RT 02 RW 07 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kabupaten Sumedang, Yan Mahal Rizal, mengungkapkan bahwa tindakan ini diambil karena adanya dugaan pelanggaran terhadap Perda/Perkada yang berlaku.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Cimanggung Pastikan APK Bersih Menjelang Masa Tenang Pemilu 2024

“Tower mobile combat tersebut berdiri tanpa dilengkapi dengan legalitas atau dokumen administrasi perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Peraturan Perundang-undangan,” ujarnya.

Menurutnya, OPD teknis seharusnya lebih aktif dalam melaksanakan pengawasan dan pengendalian, seperti yang terungkap dari hasil pengawasan dan pengamatan Satpol PP.

Baca Juga :  HDFCF Jakarta Sumedang Beraksi, Terobos Reformasi Birokrasi Digital

Kendati demikian, Informasi dari masyarakat juga sangat diharapkan, karena tidak mungkin semua pelanggaran kita ketahui semuanya, dibutuhkan kerjasama semua pihak bukan saling menyalahkan.

“Tindakan ini bukanlah untuk menghalangi kegiatan usaha, terutama dalam bidang telekomunikasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Herman Suryatman: Kolaborasi Swasta Tingkatkan Kompetensi ASN Sumedang

Namun, pelaku usaha diharapkan untuk patuh terhadap aturan yang berlaku, bukan hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi daerah.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button