Komunitas

Asep Riyadi Dorong Percepatan Perbaikan Lingkungan dengan Menanam Pohon

Sumedang,- Rangkaian kegiatan yang dilaksanakannya IKA SKMA Kadipaten yang digelar di Wilayah Barubeureum Desa Mekarsari Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang berlangsung khidmat, Sabtu (25/6).

Pada kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kehutanan Perovinsi Jawa Barat, Kepala UPTD SPTH Dishut Jabar, BKSDA, Koramil Tanjungsari, Kepala Desa Mekarsari, Ikatan Alumni SKMA seluruh Indonesia, dan juga nampak hadir dari Gelap Nyawang Nusantara dan Ibu Djati.

Baca Juga :  Konsisten Menjaga Lingkungan Sekitar Hutan, IKA SKMA Tanam Pohon dan Lepaskan Burung Elang

Asep Riyadi, selaku pendiri Gelap Nyawang Nusantara yang juga almuni IKA SKMA mengatakan, pihaknya sangat bangga terhadap teman-teman alumni SKMA dalam hal berusaha memulihkan lingkungan dengan menanam.

Yang perlu digaris bawahi, menurutnya, manakala pengelolaan lingkungan berbasis administrasi sangat susah bertahan lama.

Baca Juga :  Asep Riyadi Soroti Pemungutan Getah Pinus Dikawasan Masigit Kareumbi

“Lebih baik kita berusaha guna meyakinkan diri atau komunitas semua, yakni untuk menanam di setiap lahan yang kosong, maupun tanah siapapun,” tutur Asep.

Oleh karena itu, Asep menambahkan, kami mendorong pemulihan lingkungan itu bisa cepat terlaksana. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan para Alumni SKMA Kadipaten ini menjadi daya dorong bagi Pemda Sumedang, Pemprov dan Pusat lebih banyak mengagendakan setiap komunitas diberi kapling atau lahan kosong supaya dipelihara.

Baca Juga :  Konsisten Menjaga Lingkungan Sekitar Hutan, IKA SKMA Tanam Pohon dan Lepaskan Burung Elang

“Itu akan mendorong percepatan perbaikan lingkungan,” tuturnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button