Kesehatan

Antisipasi Hepatitis Misterius, Disdik Sumedang Rutin Mengikuti Rapat Dengan Dinkes Jabar

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG –
Hepatitis misterius yang menyerang anak sekolah beberapa hari ini menjadi bahan pergunjingan masyarakat luas, karena dikhawatirkan akan semakin meluas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengatakan, Kemendikbud sudah menyampaikan kepada seluruh Kabupaten/Kota bahwa untuk segera melakukan langkah-langkah salah satunya dengan koordinasi dengan Dinkes setempat.

“Jadi kebijakannya dari Kemendikbud belum menyatakan untuk mengembalikan para siswa di level satu dan dua belajar dirumah,” ucapnya.

Agus menambahkan, sejauh ini kasusnya
secara Nasional baru 15 orang dari tiga provinsi ada yang meninggal dunia terutama di Jakarta.

“Untuk kabupaten Sumedang sekolah menengah Pertama (SMP) saat ini masuk sekolah 66 persen untuk Kelas VII dan VIII karena kelas IX statusnya fakultatif (sudah ujian) tidak ada lagi mata pelajaran yang harus diikuti,” katanya.

Sedangkan jenjang SD dan Paud, kata ia, sudah mencapai 100 persen dengan pertimbangan Sumedang masuk level 2, dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

“Kami terus melakukan rapat intensif dengan Dinkes Jabar, langkah apa yang akan diambil masyarakat Jabar, karena kasus ini bukan hanya Sumedang dimana nantinya bisa seragam dalam rangka mengantisipasinya,” tutupnya. (ESH).

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button