Agama

Aher : Qurban Ditengah Pandemi Memiliki Nilai Tambah

Ketua Majelis Syuro Persatuan Ummat Islam, Ahmad Heryawan, menyebut pelaksanaan ibadah qurban saat ini memiliki nilai tambah tersendiri, lantaran situasinya berada di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

“Qurban merupakan amalan yang baik untuk berbagai, terlebih di tengah-tengah Pandemi seperti ini tentunya memiliki tantangan tersendiri dan memiliki nilai tambah bagi kaum muslimin,” kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, Sabtu (1/8).

Baca Juga :  Pimpinan Ormas Islam se-Jabar: Kepemimpinan Jabar Adalah dari Rahim Ummat

Ibadah Qurban, kata Aher, bukan saja berbagi untuk sesama kaum muslimin saja, akan tetapi non muslim pun berhak menerima dagingnya. Untuk itu, ia menilai kalau ibadah Qurban mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama tidak memandang agamanya apa.

Baca Juga :  Dawuh KH Nurhasan Saat Pelantikan PUI Garut: Gerakan Dakwah PUI di Garut Harus Mandiri

“Inilah toleransi yang sesungguhnya yang dimiliki umat Islam,” katanya.

Dalam kesempatan saat penyerahan hewan qurban di Kantor DPP PUI, Aher mengucapkan Selamat Idul Adha 1441 H, kepada warga PUI khususnya dan kepada warga masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  KH Nurhasan Zaidi Berikan Motor Trail dan Bantuan Logistik untuk Pelosok Daerah Korban Gempa Cianjur

“Mari kita sambut hari yang indah ini dengan takbir, tahmid dan tasbih,” paparnya.

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button