SosialTNI/POLRI

Kodim 0610/Sumedang Menanam Pohon Di Kaki Gunung Manglayang

FAJARNUSATARA.COM,  – Ratusan Personil Kodim 0610/Sumedang berbaur bersama ASN dengan masyarakat, OKP serta Ormas dan Santri juga yang lainya bersama sama secara serentak menanam pohon dalam rangka memperingati hari Penanaman Pohon Nasional di Kaki Gunung Manglayang blok Kiara Payung Sukasari Jabar. Senin 28 November 2022.

Sementara menurut Dandim 0610/Sumedang, Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti mengtakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kekompakan semua pihak yang turut serta ambil bagian dalam rangka memperingati Hari Penanam Pohon Nasiona ini yang secara serentak di lakukan di seluruh Indonesia

Baca Juga :  H.Umuh Apresiasi Program Ketahanan Pangan Kodim 0610/sumedang

“Alhamdulillah, sekitar 2500 bibit pohon keras ditanam di wilayah Kiara Payung Sumedang. Adapun jenis pohon keras yang ditanam ini diantaranya, pohon manglid, suren, trembesi, mahoni, dan akasiah,” ujarnya.

Diktakan Dandim 0610/sumedang, gerakan menanam pohon merupakan salahsatu upaya dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga :  Babinsa Desa Narimbang Dampingi UPTD Peternakan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan gerakan menanam dan memelihara pohon secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa,” terang Dandim.

Menurut Dandim, pohon memiliki peran vital bagi kelangsungan makhluk hidup di muka bumi. Selain menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida, pohon juga memiliki banyak manfaat lain bagi lingkungan.

Baca Juga :  Hati Hati Lewat Cadas Pangeran, Tetap Waspada ! Longsor

“Keberadaan pohon juga membantu untuk menjaga kesuburan tanah, mengurangi polusi udara, menahan laju air dan erosi, mencegah banjir, hingga menambah keindahan pemandangan.

Sekali lagi, terimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikutserta menyukseskan gerakan menanam pohon serentak secara nasional,” pungkas Dandim 0610 Sumedang, Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti.**

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button