DaerahSosial

SIGAB Persis, PZU Persis MDMC dan Kokam PDPM Sumedang, Salurkan CSR Astra Grup Untuk Korban Bencana

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – SIGAB Persis, PZU Persis MDMC Sumedang dan Kokam PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang, menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Astra Grup, untuk sejumlah wilayah terdampak bencana banjir di Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, Selasa (9/3/2021).

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Ujungjaya, Harry Maulana, S.Km didampingi Ketua PCPM Tanjungsari, Asep Eko serta Apit dan Efi dari Kokam Sumedang mengucapkan banyak terima kasih kepada SIGAB Persis dan PZU Persis Sumedang. Sebab, telah mengadakan aksi kolaborasi bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumedang dalam distribusi bantuan CSR Astra Grup kepada korban bencana banjir di Ujungjaya.

“Tahun ini bangsa Indonesia sedang mendapat ujian, dilanda dengan berbagai bencana. Baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun non alam. Sebagai bentuk kepedulian kami, melalui kegiatan amanah yang diberikan oleh CSR Astra Grup, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap dapat berbagi dan saling membantu kesesama dalam aksi kegiatan sosial di masyarakat yang sedang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga :  Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Begini Harapan Ketua KNPI Sumedang

“Melalui aksi jihad kemanusiaan ini, penyaluran diharapkan dapat diterima dengan cepat oleh masyarakat yang membutuhkan di lokasi bencana. Dimana, tentunya keperluan-keperluan diatas yang sangat mereka butuhkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, anggota SIGAB Persis Sumedang, Subhan Aminudin mengatakan, kegiatan kolaborasi bersama MDMC Muhammadiyah Sumedang, bukan yang pertama kali ini saja dilakukan.

“Waktu itu juga kita bareng evakuasi paska bencana di Cimanggung. Beberapa kali kita dibantu dengan MDMC Muhammadiyah. Untuk kegiatan hari ini kita dorong logistik ke korban pascabanjir di  Ujungjaya dan tersebar ke tiga titik (Lewiawi, Keboncau, ibu ipah). Kebetulan kita ada amanah dari Astra Grup dari lembaga zakatnya Astra Grup CSR dari perusahaan-perusahaan yang dibawah naungan Astra Grup,” jelasnya.

Baca Juga :  Muhammadiyah Sumedang Berangkatkan 1.000 Penggembira Meriahkan Muktamar Muhammadiyah di Solo

Subhan menambahkan, para korban terdampak bencana baik di Cimanggung ataupun di Ujungjaya, diharap agar tetap kuat dan tetap menjaga kesehatan. Dia juga berharap, agar kedepannya tidak terjadi lagi bencana yang serupa, khususnya di Cimanggung dan Ujungjaya, umumnya di Kabupaten Sumedang.

“Terus untuk Astra Grup yang kebetulan melalui lembaga zakatnya CSR, saya ucapkan ‘jazakumullah khairan katsiran’ atas kepeduliannya terhadap korban bencana di Cimanggung dan di Ujungjaya. Semoga apa yang diberikan oleh Astra Grup dibalas berlipat oleh Allah SWT dengan yang lebih baik lagi. Perusahaannya semakin maju, berkembang, khususnya orang-orang yang ada di perusahaanya,” tuturnya.

Dia juga berharap kepada MDMC Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumedang, agar kolaborasi ini terus beralan. Dia mewakili SIGAB Persis Kabupaten Sumedang mengaku sangat bersyukur dengan aksi kolaboratif ini, sehingga dapat mengenal lebih dekat tim MDMC Sumedang.

Baca Juga :  Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Begini Harapan Ketua KNPI Sumedang

“Kang Apit, Kang Evi dan Pak Eko. Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya. Nuhun pisan. Mudah-mudaham silaturahmi kita selalu terjaga, tidak hanya di sini, tapi ketika nanti kita sudah dipanggil yang maha kuasa. Ini teh bisa jadi saksi bahwa, urang pernah ngariung, pernah berjuang ngaringankan urang sadayana, kitu jadi saksi sejarah dunia akhirat,” ucapnya.

“Untuk bentuk bantuan, berupa paket sembako. Di dalamnya ada beras makanan pokok dan lain-lain. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini terus terjalin. Karena ini tentang kemanusiaan, tidak bisa bergerak sendiri butuh dukungan dari semua pihak. Pemerintah pun tidak bisa bekerja sendiri justru dengan adanya lembaga atau relawan, komunitas mandiri ini sangat membantu,” pungkasnya. (ddi)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button