Politik

PKS Sumedang Rancang Tiga Strategi Pemenangan Pemilu 2024

FAJARNUSANTARA.COM, Sumedang — Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Kerja Daerah DPTD PKS Masa Kerja Periode 2020-2025, di kantor DPD PKS Sumedang Jl. Pangeran Santri 24, Lingkungan Gending, Kelurahan Kotakulon, Minggu (30/5/2021).

Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana mengatakan, terdapat dua agenda penting dalam program kerja DPTD PKS Sumedang 2020-2025. Yaitu penambahan kader baru sebanyak 9200 dan memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Baca Juga :  Encep Soroti Gairah Lembaga Survey Politik Dalam Menghadapi Pemilu 2024

“Rakerda kali ini merupakan bagian dari perincian visi dan misi PKS yang diturunkan dalam bentuk staregri inisiatif program kerja, berlandaskan dua pesan para pimpinan partai,” ujarnya.

Yana menuturkan, ada tiga strategi PKS Sumedang guna menambah kader dan mempersiapkan kemenangan pada Pemilu 2024 yang meliputi, pileg, pilkada dan pilpres 2024.

Baca Juga :  PKS Sumedang Mendirikan Posko Mudik Dibeberapa Titik Perbatasan Sumedang

Adapun ketiga strategi tersebut adalah, pertama, pengaktifkan Dewan Pengurus Ranting (DPRa). Ke dua, menyasar pemilih melenial yang merupakan salah satu kekuatan yang menjadi prioritas di Pemilu 2024.

Kemudian, ke tiga, meraih simpati pemilih perempuan atau ibu-ibu. Yana menuturkan, kaum emak-emak adalah influencer yang luar biasa dalam membantu meningkatkan jumlah suara.

Baca Juga :  Nurhasan Optimis PKS Sumedang Akan Lebih Maju

“Tiga strategi itu, pertama penguatan internal di tingkat DPRa, ke dua menyasar pemilih milenial. Dan ke tiga, kaum emak-emak,” ujarnya.

Selengkapnya
Back to top button