Pendidikan

Pengguna Ruangguru Gratis Tembus 1 Juta Pelajar

Pada hari pertama pelajar belajar di Rumah, Senin 16 Maret 2020, tercatat ada lebih dari 1 juta pelajar yang mengakses fasilitas belajar dalam jaringan (daring) via Sekolah Online Ruangguru Gratis. Kampanye belajar di rumah tersebut didasarkan pada arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintah daerah terkait dengan darurat Covid-19.

Dampaknya, aplikasi Ruangguru lantas menduduki peringkat pertama daftar aplikasi populer di Google Play Store. Pencapaian tersebut bahkan mengalahkan aplikasi populer lain, seperti TikTok dan WhatsApp.

Founder dan CEO Ruangguru, Belva Devara, mengatakan bahwa materi belajar aplikasi ini akan dapat diandalkan oleh para siswa yang rutinitas belajarnya tidak berlangsung di sekolah selama kondisi darurat corona. Belva juga berharap Ruangguru dapat terus menghadirkan solusi untuk lebih banyak siswa.

Program Sekolah Online Ruangguru ini juga ditanggapi secara positif oleh wali murid. Salah satunya Ratih, wali dari siswa kelas 1 dan 5 SD di Jakarta. Sebab, anak-anaknya sangat semangat belajar begitu mengetahui adanya program Sekolah Online Ruangguru. Apalagi jadwalnya sudah jelas sehingga siswa bisa tahu apa materi yang dipelajari pada hari apa.

Sekolah Online Ruangguru Gratis dapat diikuti para siswa dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. Terdapat 12 kanal live teaching yang meliputi seluruh mata pelajaran yang sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku. Materi yang tersedia mulai dari materi kelas 1 SD sampai 12 SMA, baik IPA maupun IPS. Konten live teaching seluruhnya dipandu oleh Master Teachers Ruangguru.

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button