DaerahPolitik

Ketua Bawaslu Sumedang: Pemilu Memasuki Masa Tenang, Peserta Politik Diminta Patuhi Aturan

FAJARNUSANTARA.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang menggelar Apel Siaga Pemilu. serentak Tahun 2024 bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Kabupaten Sumedang dan Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (Desa) di halaman Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini turut dihadiri oleh Forkopimda Sumedang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta sejumlah petinggi Partai Politik (Parpol). Sabtu 10 Februari 2024.

Baca Juga :  Media Diminta Ikut Awasi, Panwaslu Jatinangor Antisipasi Potensi Pelanggaran Pemilu

Menurut Ade Adrianta Sinulingga, Ketua Bawaslu Kabupaten Semedang, menegaskan pentingnya persiapan yang matang dari tingkat kecamatan hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Meski begitu pihaknya, menekankan bahwa pengawas di semua level harus siap mengawasi masa tenang dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

Baca Juga :  Satpol PP Sumedang: Tak Ada Kata Terlambat, Ketahuan Melanggar Langsung di Tindak Tegas

“Kami membutuhkan dukungan penuh dari semua pihak, terutama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang (PEMDA) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk memastikan Pemilu berjalan adil dan tanpa hambatan,” ujarnya.

Sinulingga juga menyoroti pentingnya menjaga masa tenang, di mana semua peserta politik diimbau untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan mematuhi larangan melakukan kampanye apapun, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Ade Sunarya: Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Tidak Boleh Abaikan Standar

“Dengan digelarnya Apel Siaga ini, diharapkan pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menjaga integritas demokrasi di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.**.

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button