Sosial

Karang Taruna-Camat Paseh Bangun Sinergi Tangani Permasalahan Sosial

FAJARNUSANTARA.COM — Karang Taruna Kecamatan Paseh menyambangi Kantor Kecamatan Paseh, untuk melaksanakan audiensi bersama Camat Paseh yang baru, yakni Beni Satriaji, Rabu (26/8/2020).

Ketua Karang Taruna Paseh, Dodi Partawijaya menuturkan, selain silaturahmi, audiensi perdana bersama camat baru tersebut juga bertujuan untuk membangun sinergi antara Karang Taruna-Kecamatan Paseh dalam menangani berbagai persoalan sosial di kecamatan setempat, dengan memadukan berbagai program kerja yang berkelanjutan dalam bentuk program kerja tahunan.

Baca Juga :  Kapolres dan Kadis Cek Ketersediaan dan Harga Migor

Yang diharapkan mampu memberikan nilai dan sentuhan objektif langsung ke masyarakat selama kurun waktu lima tahun di sisa masa jabatan FPKT Paseh, di mana Karang Taruna memiliki peran strategis sebagai salah satu komponen organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang sampai ke pelosok desa.

Selain itu, kata Dodi, dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya juga ini memiliki Satuan Tugas Penanganan Covid-19 internal, yang bernama Gerakan Anti Corona (GACOR).

Baca Juga :  Mampu Mengolah Bambu Menjadi Dudukan Lampu, Dedew Dibanjiri Pesanan

“Sinergi program dengan kebijakan pemerintah menjadi agenda penting penetapan program, hal ini dikarenakan posisi Karang Taruna sebagai mitra pemerintah dalam upaya penanganan permasalahan-permasalahan sosial di Kecamatan Paseh,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Paseh Beni menyambut baik kedatangan pengurus Karang Taruna Paseh, yang nantinya dapat membantu program-program sosial di kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa.

“Dengan mengembangkan kerjasama kemitraan bersama segenap pemerintah dalam mendorong peran aktif Karang Taruna. Mulai dari melalui pendidikan, pelatihan kepemimpinan, kursus dan program lainnya yang mampu menjadi penggerak dan pendorong sekaligus stabilisator pembangunan di Kecamatan Paseh,” ungkap Beni.

Baca Juga :  Saat Ditemukan di Sungai Cimanuk, Ibu Kakak Aira Berada di Sumedang

Pada kesempatan itu, Beni juga menyampaikan, agar apa yang menjadi program Bupati Sumedang dapat dilaksanakan bersama. Sehingga pembangunan yang ada dapat terus berkembang, apalagi Kecamatan Paseh adalah kecamatan terbaik di Kabupaten Sumedang.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button