DaerahPolitik

Kang RinSo Siap Perjuangkan Aspirasi Warga di Dapil SMS

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, H Ridwan Solichin, S.Ip, M.Si, kembali menggelar Agenda Reses I Tahun Sidang 2020-2021 di Kabupaten Sumedang, Senin (9/11). Kali ini, Kang RinSo -sapaan akrab- Ridwan Solichin, bersilaturahmi dengan warga Dusun/Desa Sukamulya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sukamulya, Dadan menyampaikan aspirasi warganya kepada dewan provinsi Dapil XI yang meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengkan dan Subang (SMS) ini. Diantaranya, permohonan bantuan modal dan pembangunan masjid.

Baca Juga :  Harga Kepokmas Naik, Kang RinSo Ajak Masyarakat Manfaat Pekarangan Kosong

“Termasuk juga untuk pembangunan sarana olahraga, seperti lapang voli, jogging track, pemeliharaan lapang sepakbola, serta perbaikan saluran irigasi. Ini merupakan harapan dari warga Sukamulya yang sudah didambakan selama ini. Harapan ini mencakup semua kalangan, mulai dari pemuda dan warga lainnya, termasuk untuk keberlangsungan para petani dengan adanya irigasi,” kata kades.

Kang RinSo secara simbolis memberikan majalah aspirasi kepada Kades Sukamulya disela reses.

Menyikapi harapan warga, Kang Rinso menyambutnya dengan baik. RinSo pun mengaku siap untuk memperjuangkan apa yang diharapkan warga di dapilnya. Sebab, kata RinSo, anggota dewan dari pusat, provinsi maupun di kabupaten, melakukan agenda reses seperti ini guna menyerap setiap aspirasi warga di dapilnya.

Baca Juga :  Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ ke 37, RinSo Apresiasi Khafilah Sumedang

“Itulah kenapa ada agenda reses bagi para anggota dewan. Sudah tugasnya juga untuk memperjuangkan apa yang diharapkan warga. Jadi kita juga harus turun langsung dan bertemu agar tahu apa yang terjadi saat ini dan apa yang dibutuhkan warga kita yang ada di daerah,” sebut RinSo yang juga menjabat sebagai Sekretaris di Fraksi PKS Jawa Barat.

Disamping itu, RinSo juga tetap mengingatkan kepada warga akan bahayanya virus covid-19. Sehingga pada kesempatan ini, RinSo memberikan bantuan alat kesehatan, berupa masker kain untuk digunakan warga saat beraktivitas di luar rumah. Seperti halnya dalam agenda reses yang selalu menerapkan prokes ini.

Baca Juga :  Saat Ditemukan di Sungai Cimanuk, Ibu Kakak Aira Berada di Sumedang

“Pandemi ini sudah lama berlangsung, hingga menghambat segala sektor. Maka dari itu, kita semua harus ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Kita harus menjalankan prokes sesuai anjuran, minimal menjalankan 3M, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbaunya. (**)

Selengkapnya
Back to top button