Politik

Kang Riki Sosok Tepat Menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut

FAJARNUSANTARA.COM, GARUT – Guna menyongsong Pesta Demokasi tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Garut berencana menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), dengan agenda utama Musda yakni Pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fajarnusantara.com bahwa salah satu calon kuat menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, yakni ketua HPDKI Kabupaten Garut yang sekarang menjabat anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi Partai Demokrat H. Riki Muhamad Sidik. S.sos.

Dengan munculnya nama H. Riki Muhamad Sidik S.Sos. sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat hal yang tepat sebab ia memiliki strategi yang jitu mendongkrak elektabilitas partai Pemilu 2024 di Garut.

Pengamat muda Parpol di Kabupaten Garut Enceng Syarif Hidayat mengatakan, jika Riki Muhamad Sidik menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Garut dinilainya bisa mendongkrak popularitas Partai di Kabupaten Garut.

“Berdasarkan kinerja dan elektabilitasnya cukup mumpuni, ia sukses melenggang dua kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut, selain itu menjabat sebagai Ketu DPC HPDKI Kabupaten Garut,” ucap warga Kecamatan Leles Desa Kandangmukti itu. Jum’at (23/04)

Ia menuturkan, masyarakat Kabupaten Garut sangat mencintai Ketangkasan Domba Garut, serta banyak yang membudidayakan Domba Garut, secara politis elektabilitas partai berlogokan Segitiga Bintang (Demokrat) akan semakin meningkat. Kendati demikian, elektabilitas akan semakin menjulang, jika Sosok Pemimpinnya yang bisa menjadi Kreator dan menginstrumentasi seluruh kader partai dengan baik maka, sistem akan berjalan dengan baik.

“Kang Riki memiliki trak record yang cukup baik selama menjabat jadi anggota DPRD, sangat aspiratif selalu bergaul dengan siapapun dari berbagai kalangan, jadi saya rasa saatnya Partai Demokrat Kabupaten Garut dipimpin oleh sosok yang sangat merakyat,” tutupnya. (ESH).

Selengkapnya
Back to top button