AgamaDaerah

Kader Muda Muhammadiyah Dibekali Manajemen Waktu, Sejarah dan Organisasi

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sejumlah kader muda Muhammdiyah Sumedang, mengikuti kegiatan Focus Discuccion Grup (FGD) Baitul Arqom Dasar yang digelar di Villa Cibubuhan RT 01 RT 04 Desa Cimanggung Kecamatan Cimanggung, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini digelar, dengan tujuan agar para kader muda Muhammdiyah memahami mengenai manajemen waktu Muhammdiyah, Sejarah dan Organisasi Pemuda.

Dalam kegiatan itu, hadir Anggota DPRD Sumedang, Dr. H. Dudi Supardi ST, MM, yang juga Kader Muhammdiyah Sumedang. Dalam kegiatan FGD ini, H Dudi menyampaikan bahwa jumlah SDM di Muhammadiyah sangatlah banyak.

“Namun khusus bagi pemuda, adalah tentang bagaimana meningkatan kekuatan mental dan spirit untuk terus berjuang. Dengan peningkatan mental dan kapabilitas pemuda Muhammadiyah, bisa memiliki nilai jual untuk bisa berkolaborasi dengan setiap peluang yang diberikan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen PWPM Jawa Barat, Iding Usup Supriatna, Mpd., menyampaikan, Muhammdiyah terdiri dari berbagai susunan sturktur yang saling menunjang. Di dalamnya, termasuk kader muda Muhammadiyah.

“Pemuda merupakan bagian penting dan dasar dari organisasi pemerintah, karena nanatinya akan menajdi kader Muhammadiyah dan pengurus Muhhamdiyah di masa depan,” tukasnya. (lng)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button