DaerahPolitik

Jelang Pemilu 2024, Anies Baswedan-Kang Emil Kian Akrab saat ke Sumedang, Ini Kata Anies

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Kedatangan Gubenur Jawa Barat, Anies Baswedan ke Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, menjadi perhatian publik. Apalagi kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu, didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kedatangan dua petinggi dari Ibu Kota Jakarta serta Jawa Barat ini, santer dikaitkan menjelang pelaksanaan pemilu 2024 yang termasuk didalampanya pelaksanaan pilpres. Apalagi keduanya banyak yang mengabarkan maju pada pilres mendatang.

Namun saat ditanya wartawan mengenai penjajakan tahun 2024 disela kegiatan penandatanganan kerja sama antara Pemkab Sumedang dengan Pemprov DKI Jakarta yang digelar di kawasan Desa Tolengas Kecamatan Tomo, Kang Emil sempat melempar pertanyaan wartawan kepada Anies Baswedan.

Saat itu juga, Anies membenarkan bahwa pihaknya memang melakukan penjajakan.

“Iya benar kita melakukan penjajakan, kita membahasnya secara mendalam, serius  terkait kolaborasi pangan,” jawabnya dengan santai, Jumat (11/6/2021).

Bahwa untuk saat ini, mereka hanya melakukan eksplorasi untuk kebutuhan pangan bagi masyarakat di Jakarta.

“Kita ini sahabat lama. Saya dengan pak bupati (Sumedang) sahabat lama, dengan Kang Emil sahabat lama. Kita ini kolaborasi sejak Kang Emil belum jadi walikota. Jadi ketika kita ngobrol, meneruskan apa yang kita bahas. Jadi benar ada penjajakan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” tegasnya. ***

Selengkapnya
Back to top button