KesehatanNasionalPemerintahan

Gemetar saat Vaksinasi Covid-19 Pertama, Ini Sosok Dokter yang Suntik Jokowi

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Vaksin Covid-19 dari Sinovac, sudah mulai disuntikan di tanah air. Orang pertama yang menerima vaksin ini, merupakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin pertama ini, ada yang menjadi sorotan publik. Dimana dokter yang menyuntikan vaksin kepada Presiden, tangannya terlihat gemetar.

Diketahui, dokter itu merupakan Prof dr Abdul Muthalib. Dikutip dari laman alodokter.com, Prof dr Abdul Muthalib SppPD-KHOM merupakan Dokter Konsultan Penyakit Dalam Onkologi Medik (Kanker) yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, dia berpraktik di RS Medistra Jakarta Selatan dan Rumah Sakit Gading Pluit Jakarta Utara. Pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1945 itu, juga telah malang melintang dan berpengalaman dengan membuka praktik di Rumah Sakit di Jakarta.

Mulai dari Dokter Spesialis Onkologi di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Dokter Spesialis Onkologi di RS Medistra, Jakarta Selatan dan Dokter Spesialis Onkologi di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara.

Dia dapat memberikan bantuan pelayanan medis terkait penyakit Kanker Penyakit Dalam. Dia juga terhimpun dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia. Dan untuk saat ini, dr Abdul Muthalib juga berstatus sebagai Wakil Dokter Kepresidenan Republik Indonesia.

Sementara itu sebelum divaksin, Presiden menjalani prosedur protokol kesehatan. Selain memakai vaksin, juga diukur suhu tubuh dan tensi/tekanan darah oleh petugas vaksin.

“Suhunya normal 36,3 derajat, Tensi bapak juga normal 130/60. Sehat,” kata Jokowi, dikutip dari Tribunnews.com.

Jokowi juga sempat ditanya apakah pernah demam? batuk pilek? Dengan tegas, Presiden menjawab tidak pernah. Juga penyakit bawaan seperti jantung diabetes. Dijawab tidak.

Jokowi kemudian berdiri menuju petugas lain. Petugas terlihat membuka kemasan vaksin yang akan disuntikkan. Terlihat kotak itu bertuliskan sinovac. Hingga akhirnya Jokowi pun disuntik.

“Gimana pak rasanya?” tanya petugas.

“Gak terasa.” kata Jokowi kepada petugas smabil tertawa. (**)

Selengkapnya
Back to top button