NasionalPemerintahanPendidikan

DPR RI Minta Kemendikbud dan Pemda Matangkan Rencana Sekolah Tatap Muka

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan pemerintah daerah (pemda), diminta untuk mematangkan wacana sekolah tatap muka di tahun ajaran baru. Yakni pada Juli 2021/2022 di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pemdes Mangunarga Tingkatkan Perekonomian Warga, Gali Potensi Wilayah Jalin Kerjasama

Seperti dikatakan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Kemendikbud beserta Pemda, harus  mematangkan SOP dalam pelaksanaan sekolah tatap muka nanti. Meskipun, katanya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap guru telah berjalan.

“Wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dikalangan para siswa dan guru. Tentunya untuk mencegah juga munculnya klaster baru,” kata Azis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/3/2021) seperti dikutip dari JPNN.com.

Baca Juga :  Dede Yusuf Minta Kemendikbud Terjemahkan Kurikulum Merdeka Dengan Bahasa yang Lebih Mudah

Termasuk, katanya, menjalin kerja sama dengan puskesmas terdekat.

“Tentunya, agar dapat mudah menginformasikan atau melakukan tes rutin terhadap para guru dan siswa,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button