Daerah

Dampak Banjir, Ruas Jalan Kabupaten yang Ada di Ujungjaya Nyaris Putus

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Ruas jalan kabupaten di Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, nyaris putus. Sebuah gorong-gorong, mengalami ambles abikat terjangan air banjir pada Minggu (21/23/2021) malam.

Saat itu, hujan deras yang mengguyur kawasan Ujungjaya, mengakibatkan Sungai Cipelang dan Cihaur meluap. Selain merendam pesawahan, air banjir merendam sejumlah pemukiman warga.

Meski banjir tak berangsur lama, air banjir merusak jalan pada bagian gorong-gorong. Tepatnya di perbatasan Desa Sukamula dan Desa Kudangwangi Kecamatan Ujungjaya.

Kepala Desa Sukamulya, Dandan Hernawan menyebutkan, gorong-gorong yang amblas di jalan kabupaten itu, tidak bisa dilalui kendaraan besar seperti truk. Sebab, hanya menyisakan setengah badan jalan.

“Ini juga sisanya menghawatirkan bila tidak segera diperbaiki. Sementara ini dipasang dulu penghalang agar warga pengguna jalan dapat hati-hati,” katanya, kemarin (22/23/2021).

Meski begitu, kata Kades Onthel -sapaan akrab- Dandan Hernawan, pihak Desa Sukamulya telah melakukan koordinasi dengan UPTD PU Wilayah Ujungjaya.

“Kondisi cuaca kan seperti ini, takutnya terjadi lagi banjir malah membuat fatal,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button