Daerah

Banas Pati Berkomitmen Satukan Ormas di Kawasan Pantura Subang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, perlu bersatu untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial.

Seperti diungkapkan Ketua Banas Pati Subang, Jenal Aripin dalam agenda silaturhami dengan Brigade Intisab PUI Subang di Dusun Tanjung Laut RT 01 RW 02 Desa Tanjung Tiga Kecamatan Blanakan, Minggu (25/10).

“Untuk menyatukan ormas-ormas yang ada di Subang, kita harus meyatukan persepsi kesosialan untuk masyarakat kawasan Pantura Subang, umumya Blanakan. Mudah-mudahan adanya silaturahmi ini bisa menjadi sinergi dengan Brigade Intisab PUI, untuk bersama-sama membatu masarakat,” ujarnya kepada Fajarnusantara.com.

Hal senada diungkapkan Hendy selaku Komandan Brigade Intisabi PUI Subang. Menurutnya, Brigade Intisabi PUI, juga menyambut antusias adanya komitmen untuk mempersatukan antar omas untuk kepentingan masyarakat.

“Semoga silaturahmi ini berjalan terus dengan organisasi Banas Pati dan ormas-ormas lainnya untuk membantu masyarakat miskin,” harapnya.

Adanya agenda silaturahmi antar ormas ini, disambut baik tokoh masyarakat setempat, Ade Aceng. Dirinya, sangat mendukung adanya sinergitas antar ormas, guna membantu segala bentuk tindakan sosial di masyarakat.

“Untuk bersinergi dengan masarakat, contohnya kita bisa mencegah banjir di daerah Tanjung Tiga Blanakan,” tuturnya.

Dalam agenda silaturahmi tahunan Banas Pati itu, turut hadiri H Leman selaku donatur yang memberikan sumbangsih kepada masarakat setempat. (**)

Selengkapnya
Back to top button