Agama

Wagub : Bonus Juara MTQ Jangan Kalah dengan Bonus Even Olahraga

Wakil Gubernur Jawa Barat mengharapkan agar bonus maupun hadiah yang diterima para juara MTQ nilainya tidak jauh di bawah yang diterima oleh juara pada perlombaan olah raga.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXVII Tingkat Provinsi Jawa Barat, Minggu malam (19/6), di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Sumedang.

“Saya mohon kepada bupati dan walikota, bagi mereka yang berhasil mendapatkan juara, ada perhatian lebih (dari) bonus dan ‘bisyaroh’ yang diberikan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Akui Sudah Cek and Ricek untuk Suksesi MTQ ke-37 Tingkat Jabar di Sumedang

Ia menuturkan, perhatian dari pemerintah terhadap juara olahraga dari berbagai macam cabang sangat luar biasa, baik dari APBD, dana pribadi maupun CSR, sementara untuk juara MTQ masih minim.

“Sampai-sampai yang mendapat (medali) emas diberi ratusan juta (rupiah) karena mengharumkan daerah. Tetapi ketika juara MTQ, saya belum pernah mendengar ada yang memberikan hadiah yang sangat luar biasa ratusan juta rupiah,” katanya.

Padahal menurutnya, Jawa Barat mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang juara tidak hanya secara lahir, namun juga batinnya.

Baca Juga :  Makanan Khas Sumedang Banyak Diburu Peserta MTQ ke-37 di Stand UMKM

“Kita tahu Visi Jawa Barat Juara Lahir dan Batin. Bahkan negara kita berdasarkan Pancasila (sila) yang pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Substansi gerak pembangunan kita dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan adalah dengan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berencana memberikan bonus berupa rumah kepada para Juara MTQ tingkat nasional sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga :  Pawai Ta'aruf Akan Meriahkan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Catat Waktu dan Tempatnya !!!

“Saya sudah bicara dengan Pak Gubernur dan Pak Sekda juga lainnya, termasuk perusahaan perumahan agar yang juara nanti di tingkat nasional diberi rumah. Harapan kami, di tingkat kabupaten/kota pun sama, sebagaimana bonus juara olahraga,” ujarnya.

Pembukaan MTQ diisi penampilan penyanyi Doel Sumbang dan dihadiri Anggota DPR-RI, Anggota DPRD Jawa Barat, Bupati Sumedang, Forkopimda Sumedang, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Ketua LPTQ Jawa Barat, MUI Kabupaten Sumedang, kafilah peserta MTQ ke-37, serta undangan lainnya. (rls)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button