EkonomiPemerintahan

Tingkatkan Kualitas Layanan MPP, Sumedang Dukung RB Tematik

FAJARNUSANTAR.COM,-JAKARTA,-Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang siap menerapkan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik yang diinisiasi oleh Kementerian PANRB.

Bersama beberapa daerah lainnya di Indonesia, Kabupaten Sumedang dipilih oleh Kementerian PANRB menjadi proyek percontohan RB Tematik.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan usai menghadiri Kegiatan Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik dan Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik di Istana Wakil Presiden Jakarta Pusat, Senin, (5/12).

Baca Juga :  Pemdes Mangunarga Tingkatkan Perekonomian Warga, Gali Potensi Wilayah Jalin Kerjasama

“Sebagaimana arahan Wapres, RB Tematik ini harus di dukung oleh Pemerintah Daerah. Insyaallah, kami semakin bersemangat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, penerapan RB Tematik adalah instrumen untuk mempercepat pencapaian agenda prioritas pemerintah terutama kaitan penanggulangan kemiskinan dan peningkatan investasi.

Baca Juga :  Sekda Sumedang, Warga Terdampak Banjir Lumpur di Desa Sawahdadap Dipastikan Aman

“RB Tematik salah satu strategi untuk memangkas proses birokrasi yang berbelit belit. Ada empat fokus utama yaitu penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan, serta percepatan prioritas aktual Presiden,”tuturnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, Pemkab Sumedang telah berkomitmen dalam mengintegrasikan berbagai jenis layanan organisasi perangkat daerah dalam satu penyelenggaraan MPP.

Baca Juga :  Wabup Sumedang, JSS 2022 Langkah Menuju Jabar Zero Stunting 2023

Menurutnya, selama beberapa tahun terakhir Pemkab Sumedang melalui MPP terus bertransformasi menuju versi digital, mulai dari webbase aplikasi, messaging dan terakhir metaverse.

“MPP Sumedang merupakan MPP ke-17 yang didirikan di Indonesia. Kita akan coba terus akselerasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah masyarakat,” katanya.***

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button