Hukum

Terkait Foto Viral Kades, Warga Geruduk DPRD, Begini Saran Dewan

Warga Desa Cikareo Selatan dan Ganjaresik Kecamatan Wado mendatangi gedung DPRD Sumedang untuk menindak lanjuti kasus foto mesra kepala desa yang viral di media sosial, Selasa (7/6. Hal itu terjadi lantaran Pemerintah Daerah dianggap belum menentukan sanksi yang tepat terkait kasus foto mesra tersebut.

Warga Desa Cikareo Selatan dan warga Desa Ganjaresik melakukan audiensi bersama anggota komisi l DPRD Sumedang.

Baca Juga :  Komisi I Dorong Pemda Kaji Kasus Foto Viral Dua Kades di Wado

Didalam audiensinya, Tatang Rohimat, selaku ketua BPD Desa Cikareo Selatan mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemda terkait foto viral sang kades.

“Sampai saat ini belum ada titik terang atau keputusan yang jelas dari bupati,” katanya.

Menurutnya, warga Desa Cikareo Selatan tetap ingin sang Kades (Tika Latikah) dihentikan dari jabatannya sebagai kades.

Baca Juga :  Komisi I Dorong Pemda Kaji Kasus Foto Viral Dua Kades di Wado

Masih ditempat yang sama, Ketua Komisi l DPRD Sumedang, Asep Kurnia, menyampaikan hasil audiensi. Menurutnya, masih ada aspirasi yang berkembang di 2 desa tersebut dan masih ada keinginan sanksi yang diberikan lebih tegas.

“Kami pihak DPRD Komisi l menampung aspirasi masyarakat dan diserahkan kepada dinas terkait untuk dikaji kembali,” ujar Asep.

Baca Juga :  Komisi I Dorong Pemda Kaji Kasus Foto Viral Dua Kades di Wado

Ia melanjutkan, jika dari kajian Pemda yang diberi tengggat waktu 14 hari terbukti ada pelanggaran yang dilakukan oleh kepala desa maka sanksi yang tepat akan diberikan sesuai pelanggarannya.

“Dengan terjadinya kasus ini pemerintah desa harus tetap melayani masyarakat, jangan sampai karena aksi kemarin merugikan masyarakat itu sendiri,” tuturnya. (Tri Yulianto)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button