Sosial

Sambut Ramadhan 1442, KNPI Kadungora bersama CV Duyeh Siap Bagi-bagi 1000 Nasi Boks

Aksi Seribu Berkah Ramadhan

FAJARNUSANTARA.COM — Bulan Ramadhan 1442/2021 tinggal menghitung hari, berbagai cara dapat dilakukan dalam menyambut Bulan Suci umat Islam tersebut.

DPK KNPI Kecamatan Kadungora bersama CV Duyeh dan Forum Relawan Kadungora menyambut momentum bulan penuh berkah tersebut dengan Aksi Seribu Berkah Ramadhan.

Aksi Bidang Pelayanan Sosial Terpadu DPK KNPI Kadungora itu akan dilaksanakan dalam tiga sesi Jumat Berkah. Yang masing-masing dilaksanakan pada Hari Jumat sebelum dan sesudah masuk bulan puasa.

Jumat Berkah pertama rencananya akan dilangsungkan pada 9 April 2021 dengan menyiapkan 1000 paket nasi boks yang akan dibagikan kepada masyarakat di Jalan Raya Kadungora.

Baca Juga :  Komunitas Al Hilal Sumedang 2 Berbagi Snacks Jumat Berkah, Ini Respon Wakil Bupati Sumedang

Kemudian, Jumat Berkah ke dua dilaksanakan pada bulan puasa di tanggal 16 April 2021 dengan membagikan paket takjil. Dan terakhir pada 23 April 2021 dengan membagikan paket makan sahur dalam kegiatan Sahur On the Road.

Ketua KNPI Kadungora M. Nanang H.A mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk menyambut Ramadhan dengan menumbuhkan semangat kebaikan terhadap sesama.

“Berbagi kebaikan dan keberkahan juga kemudahan dalam berlomba-lomba pada kebajikan menuju Ramadhan, hingga terbentuk Ketaqwaan di bulan-bulan lainnya,” ungkapnya, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga :  Anggota DPRD Garut Dapil II, Neng Dila, Dorong KNPI Kadungora Regenerasi Petani Millenial

Selain itu, juga untuk memantik energi spiritual pemuda-pemudi di Kadungora. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kepedulian satu sama lain.

“Dan Pemuda Kadungora dengan Energi Spiritual yang Berkemajuan bisa tercapai perlahan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur CV. Duyeh Hilman mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan wujud ungkapan rasa suka cita dalam menyambut Ramadhan. Menurutnya, puasa adalah salah satu bagian dari lima Rukun Islam. Dan hal itulah yang menjadi identitas seorang muslim yang beriman dengan menjalankan ibadah puasa. Seluruh umat islam di seluruh dunia menyambut dengan suka cita bulan Ramadan ini.

Baca Juga :  Anggota DPRD Garut Dapil II, Neng Dila, Dorong KNPI Kadungora Regenerasi Petani Millenial

“Maka dari itulah, kami CV. Duyeh beserta DPK KNPI Kadungora dan Forum Relawan, menggagas kegiatan berbagi berkah untuk menyambut baik Bulan Suci Ramadhan ini. Dengan harapan bisa mewarnai dan memaknai momentum ini menjadi momentum yang baik terlebih untuk semua pihakyang terlibat dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga bisa terus berlanjut,” ungkapnya.

Selengkapnya
Back to top button