DaerahPemerintahanSeni dan Budaya

Prestasi Cemerlang, Sumedang Raih Juara Tata Musik Terbaik di Festival Tradisional

FAJARNUSANTARA.COM- Kabupaten Sumedang memperoleh prestasi gemilang sebagai Tata Musik Terbaik dalam Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jawa Barat 2024.

Festival yang berlangsung di Gedung Teater Tertutup Dago Bandung, 7 – 8 Mei 2024, menampilkan peserta dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Baca Juga :  Milangkala Kampung Baru Cipacing, Syukuran Berlangsung Khidmat dan Meriah!

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Nandang Suparman, menyampaikan rasa syukur atas dukungan semua pihak yang membawa Sumedang meraih prestasi ini.

“Semoga di kesempatan berikutnya kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi sehingga bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  216 Desa di Sumedang Sadar Hukum, Ujungjaya Full Internet

Selain meraih prestasi, keikutsertaan Sumedang dalam festival tersebut juga menjadi sarana untuk mempromosikan seni dan budaya yang kaya di wilayahnya.

Penyaji Motekar Terbaik : Kota Cimahi (mewakili Jabar ke tingkat nasional di Sulawesi ),tata Musik Terbaik : Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Lahan BRIN 1,7 Hektar Dihibahkan untuk Riset dan Pelayanan Publik

Kostum terbaik : Kabupaten Cianjur – Artistik terbaik : Kabupaten Bandung – Struktur terbaik : Kabupaten Subang – Orisinalitas terbaik : Kabupaten Sukabumi – Tata Gerak Terbaik : Kabupaten Bogor – Tata Pentas Terbaik: Kota Bogor.*

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button