AgamaMancanegara

Pesantren Kilat Wartawan Sumedang Digembleng Leadership Development

FAJARNUSANTARA.COM,- Gabungan berbagai Media Baik itu Cetak, Televisi maupun Online se-Kebupaten Sumedang mendadak berkumpul di Ponpes Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah Kecamatan Pamulihan Kab.Sumedang. Minggu 16 April 2023.

Ternyata mereka mengikuti kegiatan Leadership Development melalui Pesantren Kilat untuk para wartawan di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda.

Acara yang digelar dalam rangka menyambut Bulan Ramadan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Sebanyak 65 wartawan dari media elektronik, cetak, dan siber di Kabupaten Sumedang turut mengikuti acara tersebut.

Sementara menurut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, pihaknya percaya, bahwa Pesantren Wartawan ini akan membantu meningkatkan Iman dan Taqwa para peserta.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan ilmu agama sebagai bekal dalam kehidupan dunia dan akhirat.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan ilmu agama sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Dikatakannya, ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa siapa yang ingin kehidupan dunianya sukses, maka raihlah dengan ilmu.

“Dan barang siapa yang ingin kedua-duanya sukses bahagia dunia akhirat, maka raihlah dengan ilmu,” tandasnya.

Bupati Sumedang berharap bahwa, kewajiban manusia untuk menuntut ilmu akan menjadi keberkahan dan menjadi catatan sejarah.

Ia mengajak, seluruh peserta untuk memperluas wawasan dan terbuka untuk menerima ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan terbukanya pikiran, hati, dan keinginan, kita dapat menjalankan ilmu agama dengan baik dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Lebih lanjut Bupati berharap, semoga acara ini memberikan manfaat dan pengetahuan baru berkaitan dengan agama sejalan dengan pengamalannya dalam kehidupan nyata,

Selain itu, acara ini diharapkan dapat membuka hati dan membulatkan niat serta tekad para wartawan untuk mengamalkan ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memberikan keberkahan bagi para peserta di Bulan Ramadan ini,” pungkasnya.(SH)**

 

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button