Daerah

Pemuda Muhammadiyah Sumedang lounching program Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) bersama LazisMu Sumedang

PD Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sumedang lounching program Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) bersama LazisMu Sumedang di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumedang

PD Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sumedang lounching program Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) bersama LazisMu Sumedang di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumedang, Rabu (28/07/2021).

Program PPKM ini diinisiasi oleh Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat PWPM Jabar dayung bersambut oleh PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang dan di realisasikan dengan LazisMu Sumedang.

Program Berlangsung Selama Pandemi

Bendahara PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang Riki Kuswandi menyampaikan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Sumedang masih tinggi. Banyak masyarakat ikut terdampak oleh wabah ini. Bahkan banyak orang kehilangan pekerjaan.

“Untuk ikut andil memberikan solusi atas permasalahan tersebut PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang meluncurkan program PPKM. Harapannya untuk internal Pemuda Muhammadiyah dapat terlaksana di PCM / PCPM se kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

“Untuk masyarakat secara luas mudah-mudah program ini bisa mengurangi beban mereka pada saat pandemi Covid-19 ini yang belum juga berakhir. Terutama yang sedang isoman bisa lebih terbantu,” tambahnya.

Menurutnya untuk pemerintah program PPKM ini bisa menjadi mitra strategis untuk bersama-sama dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Sehingga beban kerja dan proses distribusi bantuan kepada masyarakat langsung bisa terlaksana dengan cepat serta efektif. Program PPKM ini akan berlangsung selama pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Sinergi dengan LazisMu Sumedang

Sementara itu Ketua PDPM Sumedang Dodi Partawijaya menjelaskan dalam proses awalnya untuk menyukseskan program ini semua ter inspirasi pada ketua Reza Arfah (ketua PWPM Jabar), dengan spirit beliau kami di daerah menjadi termotivasi dan melaksanakan kegiatan turunan atau lanjutan di daerah, dan kolaborasi dengan LazisMu Sumedang.

“PDPM itu spiritnya taawun, yaitu tolong-menolong, gotong royong, kolaborasi dan sinergi dengan siapa pun dalam kebaikan. Oleh karena itu ke depan untuk lebih menyukseskan program ini, tidak menutup kemungkinan akan bermitra dan berkolaborasi dengan berbagai multisektoral,” paparnya.

MT Hartono Ikhsan, M.Pd (ketua LazisMu Sumedang) mengatakan, Pesan bagi para aktivis di Pemuda Muhammadiyah Sumedang terus bergerak menebar manfaat bagi sesama. Harapannya kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, karena perlu ada program lanjutan. Sehingga bisa lebih banyak lagi yang dibantu. Pungkasnya

Selengkapnya
Back to top button