DaerahPemerintahan

Pemdes Hegarmanah Aspal Akses Jalan Cisaladah, Dongkrak Perekonomian

FAJARNUSANTARA.COM,- Pemerintahan Desa Hegarmanah terus memperbaiki sejumlah infrastruktur, mempermudah akses masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Sabtu 18 Maret 2023.

Terpantau Kepala Desa Hegarmah Didi Sukandi, bahkan turun langsung ke lokasi perbaikan jalan (pengaspalan), di lingkungan wilayah 3 Dusun Cisaladah RT.02 dan RT.03 RW.07.

Sementara menurut Kepala Desa Hegarmanah Didi Sukandi mengatakan, Alhamdulillah pembangunan jalan di wilayah 3 Dusun Cisaladah baru bisa terealisasi hari ini,

“Jalan yang dibangun ini termasuk akses utama, bagi para siswa-siswi SMAN Jatinangor dan PGRI serta SMPN 1 Jatinangor untuk Sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :  Baznas Sumedang Bahas Kisaran Zakat Fitrah, Ini Penjelasannya

Selain itu, jalan ini juga menjadi akses masyarakat, dalam menunjang perekonomian masyarakat, dan juga akses menuju Pusat Kesehatan

Meskipun demikian, Didi Sukandi mengakui bahwa masih banyak infrastruktur yang harus dibangun di wilayah Desa Hegarmanah.

Perlu diketahui, Pemerintah Desa tidak hanya mengurus infrastruktur Jalan saja, tetapi juga menangani permasalahan seperti banjir, sampah,

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Hamtam Wilayah Paseh Kidul, Puluhan rumah Rusak

Selain itu, ada juga pengembangan perekonomian masyarakat melalui UMKM, pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya.

“Kami akan terus berupaya untuk bisa memperbaiki semuanya,” tandasnya.

Didi Sukandi berharap, adanya dukungan penuh dari masyarakat, serta kesadarannya untuk bersama-sama membangun desa.

“Serta, mewujudkan apa saja yang di cita-citakan kita semua yakni, Desa Hegarmanah semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,

Lalu lanjut Didi, sesuai Visi misi kami yaitu Mewujudkan Hegarmanah Menjadi Desa Mandiri dengan Masyarakat yang Sehat, Sejahtera, Kreatif, Berbudaya dan berakhlaq mulia.

Baca Juga :  Sampah di Saluran Air Waterpas Desa Hegarmanah di Bersihkan Minimalisir Banjir

“Dengan upaya peningkatan infrastruktur yang terus dilakukan, diharapkan masyarakat Desa Hegarmanah, dapat lebih mudah mengakses berbagai tempat baik itu akses Pendidikan, Kesehatan dan yang lainya,” tegasnya.

Dan yang paling utama, diakhir kara Didi menegaskan, paling utaman meningkatkan perekonomian mereka,

“Dimana diwilayah Dusun 3 ini banyak sekali Pondokan dan kegiatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(SH)***

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button