Politik

Papera Sumedang Resmi Dibentuk, Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

FAJARNUSANTARA, SUMEDANG – Sekira 200 pedagang Pasar Sandang Sumedang mengikuti kegiatan Deklarasi Dewan Pimpinan Cabang Pedagang Pejuang Indonesia Raya (DPC Papera).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP Papera, Sudaryono, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Papera, Don Muzakir dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Papera Jabar, Heri Ukasah Sulaeman di area lantai 2 Pasar Sandang Modern Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (25/2/2023).

Ketua DPC Papera Kabupaten Sumedang, Hersa Santosa menyatakan bahwa kiprah Papera yang merupakan salahsatu organisasi sayap partai Gerindra akan terus melebarkan sayapnya di Sumedang.

Sehingga, keberadaan DPC Papera Sumedang dibawah kepemimpinannya akan melakukan terobosan-terobosan baru guna meraih dukungan dari warga Sumedang.

Heri menerangkan, Papera saat ini telah menjadi salahsatu organisasi sayap Partai Gerindra yang penting. Sehingga Papera diharapkan mempunyai peran signifikan untuk membesarkan Partai Gerindra, terutama dalam pencalonan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pemilihan Umum 2024.

“Alhamdulillah, hari ini DPC Papera Sumedang telah menyatakan Deklarasi yang mendukung penuh Pak Prabowo sebagai Calon Presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti,” ucap Hersa.

Selain itu, sambung Hersa, kegiatan tersebut diwarnai dengan santunan bagi panak yatim yang berada di Sumedang hingga peninjauan kondisi pasar.

Bahkan, mendengarkan langsung aspirasi dari sejumlah pedagang pasar oleh Ketua Dewan Pembina, Ketua DPP dan Ketua DPD Papera Jabar.

Heri Ukasah sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Papera Sumedang. Didampingi oleh Wawan Sahwan sebagai Sekretaris oleh Wawan Sahwan, dan Ridwan sebagai Bandahara.

Heri menilai untuk keanggotaanya kedepannya dipastikan akan terus bertambah. Mengingat, struktur kepengurusannya pun akan dibentuk hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa.

Sejauh ini, sambung Hersa, DPC Papera Sumedang menilai jika persoalan yang dihadapi para pedagang pasar sangatlah simpel. Dimana, warga pasar tidak ingin lagi kesulitan mendapatkan barang untuk dijual dan penjualannya pun relatif terjangkau harganya oleh kunsumen.

“Namun demikian, kiprah DPC Papera Sumedang akan terus memperjuangkan hak-hak pedagang pasar yang terus berkembang. Terlebih, kami juga akan mengakomodir aspirasi dari para pelaku UMKM. Mengingat, ada sekitar 14 ribu lebih pelaku UMKM di Sumedang,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Ketua DPD Papera Jabar, Heri Ukasah Sulaeman menjelaskan, bahwa DPD Jabar mendukung penuh setiap kegiatan di DPC Kabupaten/Kota dan berupaya untuk menjembatani aspirasi para pedagang pasar agar lebih maju dan sejahtera kedepannya.

“Tentu saja, Papera yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra memiliki peran penting dalam memberikan solusi dari berbagai persoalan yang ada di pedagang pasar. Jadi, sejatinya Papera di Jabar bisa meyakinkan bagaimana agar para pedagang pasar ini semakin maju dan berkembang,” katanya.

Selain itu, terang Heri, segenap kader hingga simpatisan Partai Gerindra maupun organisasi sayapnya mengetahui betul bahwa kiprah Pak Prabowo terus konsisten memberikan perhatian serius terhadap persoalan yang dihadapi para pedagang pasar di Indonesia termasuk di Sumedang.

Sementara itu, Dewan Pembina DPP Papera, Sudaryono bertekad akan menjadikan Papera sebagai organisasi sayap nomor satu di tubuh Partai Gerindra.

“Kiprah Papera ini harus beda dengan organisasi sayap Partai Gerindra yang lainnya. Pergerakannya harus optimal dan massif. Sehingga, bisa melampaui organisasi sayap Partai Gerindra yang lain,” katanya.

Tak sampai disitu, ucap Sudaryono, menjelang Pemilu tahun 2024 nanti, suka atau tidak suka masyarakat Indonesia dituntut harus menentukan dan memberikan keputusannya untuk berpolitik.

Komitmen yang jelas dalam memberikan dukungan politiknya. Jadi, keberadaan Papera ini sangat erat hubungannya dengan Pak Prabowo.

Mengingat, dirinya selama 10 tahun pernah berkiprah menjadi Ketua Asosiasi Pedagang Pasar. Bahkan, Calon Presiden RI 2024 kami ini dinilai paling mengerti dan memahami urusan pasar.

Seluruh kader Partai Gerindra dan organisasi sayapnya merupakan pecinta Pak Prabowo sejati. Sehingga, perjuangan dalam mewujudkan Pak Prabowo sebagai Calon Presiden RI dan memenangkannya di Pemilu 2024 menjadi tekad kuat bagi seluruh kader, simpatisan, dan organisasi sayap partai Gerindra,” tukasnya.

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button