Agama

Muslimat NU Jatinangor Gelar Lomba Al-Barjanji dan Mars Muslimat NU, Desa Mekargalih Juara

FAJARNUSANTARA.COM,- PAC Muslimat NU Kecamatan Jatinangor gelar kegiatan semarak lomba membaca Al-Barjanji dan Paduan Suara Mars Muslimat NU tingkat Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Sabtu 24 September 2022.

Acara digelar dihalaman Kantor Kecamatan Jatinangor, Ratusan Muslimat NU Jatinangor tumpah ruah  dihalaman Kecamatan Jatinangor hingga selesai.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua PC Muslimat NU Sumedang Hj. SUSI Gantini didampingi Ibu Camat Jatinangor Ny. Yuliawati Herry Dewantara dan Camat Jatinangor Herry Dewantara, juga Ketua Bhayangkari Polsek Jatinangor, serta seluruh (Banom) Badan Otonom MWC NU Kecamatan Jatinangor.

Baca Juga :  Sumedang Ditunjuk Untuk Mengembangkan Metode Berhitung GASING di Jawa Barat

Desa Mekargalih berhak mendapatkan Juara 1 dan Piala Bergilir dari Ibu Camat Ny.Yulianti Herry Dewantara, untuk Juara ke-Dua diraih Desa Cileles dan ke-tiga Desa Hegarmanah.

Sementara menurut Ketua Panitia Kegiatan Hj.Ai Nurul mengatakan, kegiatan ini kita mengambil tema yakni, meneguhkan spirit keislaman dalam ikatan ukhuwah Islamiah.

Baca Juga :  Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna Di Sumedang

“Kegiatan ini yakni, dalam rangka menyambut Harlah Muslimat NU dan menyambut Maulid Nabi Muhammad.S.A.W,” tandasnya.

Ai Nurul menuturkan, perlombaan ini diikuti seluruh desa se-Kecamatan Jatinangor bahkan satu desa ada yang mengirimkan peserta dua jadi jumlah keseluruhan peserta 15 grup, alhamdulillah sangat meriah sekali.

“Perlombaan memperebutkan piala bergilir dari Ibu Camat Jatinangor Ny. Yuliawati Dewantara serta piala tetap,” tandasnya.

Baca Juga :  Siaga Nataru, Dinkes Sumedang Sediakan Posko Kesehatan di sejumlah Titik, Nakes Selalu Siaga

Sementara itu menurut Ketua Muslimat NU Kecamatan Jatinangor Hj.Cucu sumarni mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan yang paling membanggakan kami yakni hadirnya ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sumedang bisa hadir.

“Adanya kegiatan ini, saya berharap kami semakin solid dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta maju,” pungkasnya.

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button