BisnisDaerah

Lariba Sumedang Raya Edukasi Warga dalam Berbisnis Sesuai Quran dan Sunnah

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Lariba Sumedang Raya, menggelar acara  ‘Trip & Charity’  di Gedung Serbaguna Majelis Ta’lim Al Mihajirin Dusun Ciroyom Desa Palasari Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, Kamis (29/10) kemarin.  

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, diisi dengan kegiatan pasar gratis dan santunan anak yatim Yayasan Hanjunag Mekar. Dan tak hanya itu, Lariba Sumedang Raya juga mengedukasi masyrakat akan bahaya riba melalui tausiyah yang disampaikan Erwin Wahyu dan juga Budi Solihin tentang takwa.

Baca Juga :  Bupati Kaimana Beri Pembekalan Praja Utama IPDN Angkatan XXXI

Ketua Lariba Sumedang Raya, Heri Taufik Anshari menuturkan, dalam kegiatan Trip & Charity’, selain ingin berbagi, pihaknya ingin membentuk dan memperbaiki mindset masyrakat tentang berbisnis agar sesuai Quran dan Sunnah.

“Kegiatan ini juga digelar bertepatan dengan muludan. Dan tatanan ritual kita sekarang ada di ranah tentang sosial. Kita juga berbagi pengetahuan, agar bisa menjadi pengusha sukses dunia dan akherat,” ujarnya kepada Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  Penghargaan Motor untuk Guru Pelosok, Pj Bupati Sumedang: Motivasi untuk Mengajar

Mewakili Pemerintah Kecamatan Ujungjaya,  Luhut Sitorus SH, sangat mengapaersiasi langkah yang dilakukan Lariba Sumedang Raya. Sebab, selain berbagi kebutubah, mereka juga memberi pemahaman akan cara bisnis yang baik.

“Semoga bisa menajdi ladang ibadah untuk anda dan keluarga serta anggota dari Lariba Sumedang serta untuk kita semua,” harapnya.

Baca Juga :  Perang Politik Pilkada Sumedang Memanas, Asep Riyadi Soroti Langkah Erwan Setiawan

Dalam kesempatan itu, Ustad Majils Ta’lim Al Muhajirin, Aip Syariffudi  menyambut baik kedatangan rombongan Lariba Sumedang Raya, yang sudah berbagi.

“Alhmdulillah sangat terharu dan bangga, Lariba bisa seperti ini. Ini bagus, berbagi saat maulid. Semoga bisa lebeh di tempat lain dan terus memotivasi kepada masyarakat untuk berbagi pula,” tutupnya. (**)

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button