AgamaDaerah

Lantunan Ayat Suci dan Tausiyah Puncak Acara Maulid Nabi Memukau Masyarakat Cilayung

FAJARNUSANTARA.COM- Dalam sebuah atmosfer yang penuh dengan kekhidmatan, puncak acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 Hijriah di Dusun Cipeundeuy, Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor – Sumedang berlangsung dengan penuh semangat.

Lantunan ayat suci Al-Qur’an, yang dipersembahkan oleh Qiroat asli warga Desa Cilayung, menggetarkan jiwa semua yang hadir. Minggu 9 Oktober 2023.

Ustad Darmudin Qiroat Suara Merdu Asli Warga Desa Cilayung

Ratusan masyarakat tampak sangat antusias saat mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Suasana di lingkungan Dusun Cipeundeuy penuh dengan kebahagiaan, di mana semua orang berkumpul bersama, termasuk Kepala Desa Cilayung beserta jajarannya berikut Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Mahasiswa ITB Tanam Pohon dengan Teknologi 'Mubogsang' dan 'Potbabe di Gunung Geulis

Seluruh tokoh masyarakat, Ibu-Ibu pemuda, dan pemudi begitu juga ank-anak turut serta dalam kegiatan ini, menciptakan suasana kebersamaan yang luar biasa.

Saat Ustad Darmudin menghentakkan suaranya yang merdu dalam membawakan ayat suci Al-Qur’an, semua yang hadir tak bisa menyembunyikan khusyuknya. Lantunan suci ini begitu memikat hati mereka.

Tidak kalah mengesankan, Mubalig H.Mumu Zaenal Mubarok, Pimpinan Ponpes Al Mubasir Tanjunglaya Cikancung, tampil memukau dengan Tausiyah yang penuh makna. Para masyarakat terpesona oleh kata-katanya yang memotivasi.

Kepala Desa Cilayung, Dedeng Saefurohman, yang didampingi oleh Ketua Panitia Ustad Harun, menyatakan kebahagiaannya yang tak terhingga karena keberhasilan acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang berjalan dengan begitu baik, berkat dukungan semua pihak.

Baca Juga :  Mahasiswa ITB Tanam Pohon dengan Teknologi 'Mubogsang' dan 'Potbabe di Gunung Geulis

“Rasa memiliki dan semangat gotong royong masyarakat untuk menjalankan kegiatan ini adalah bukti nyata dari kepedulian dan cinta kami terhadap junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W 1445 Hijriah,” ujarnya dengan tulus.

Dedeng menambahkan bahwa meskipun di Desa Cilayung terdapat banyak ahli dalam bidang agama, mereka mencoba nuansa yang baru dengan mengundang Mubaligh dari luar daerah, tetapi tetap mempertahankan kualitas Qiroat asli putra daerah.

Baca Juga :  Mahasiswa ITB Tanam Pohon dengan Teknologi 'Mubogsang' dan 'Potbabe di Gunung Geulis

“Desa Cilayung memiliki banyak bakat di bidang Qiroat, salah satunya adalah Ustad Darmudin, yang merupakan salah satu Qiroat yang membanggakan wilayah ini sebagai juara Qiroat tingkat Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Pemerintahan Desa Cilayung pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dusun Cipeundeuy yang telah berjuang bersama untuk menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W dengan meriah.

“Semangat gotong royong dan cinta terhadap agama dan junjungan mereka telah membuat acara ini menjadi begitu berkesan,” pungkasnya usai Acara Maulid Nabi Muhammad S.AW. berakhir.

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button