DaerahEkonomi

Komite Ekonomi Creative Gelar Festival Creative Diapresiasi Bupati Sumedang

FAJANUSANTARA.COM,- SUMEDANG,-Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi Komite Ekonomi Kreatif Sumedang yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Sumedang Creative Festival di gedung Sumedang Creative Centre.

Apresiasi itu ia ungkapkan saat menghadiri acara Kopdar Sumedang Creative Festival 2022, Sabtu (3/12)

“Harapan yang saya sampaikan ketika melantik Komite Ekonomi Kreatif ialah minta tempat ini harus ramai 24 Jam, harus aktif, penuh warna, penuh makna. Alhamdulillah apa yang menjadi harapan saya sudah terpenuhi,” ucap Bupati.

Bupati meminta agar mempertahankan kondisi seperti tersebut dan terus berikhtiar untuk “continuous improvement”.

Baca Juga :  Warga Desa Keboncau Heboh, Khitanan Masal dan Botram Baduga Dihadiri Bupati Sumedang

“Ada perbaikan terus menerus dari kualitas penyelenggaraan dan kuantitas kehadiran,” ucapnya.

Menurutnya, konten yang sudah bagus, sayang kalau tidak banyak ditonton. Artinya kualitas konten dan penyelenggaraan harus sebanding dengan kuantitas yang hadir dan ikut menikmati.

“Caranya publikasi yang masif dan bagaimana bisa memanfaatkan media yang ada, terkhusus media sosial,” kata Bupati

Bupati berharap, anak-anak muda Sumedang bisa memanfaatkan Gedung Sumedang Creative Center dengan mengaktualisasikan potensi kreatifnya.

Baca Juga :  Jatinangor Kebanjiran, Forkopimcam Langsung Terjun Kelapangan

“Bisa bersama-sama hadir di sini saling berbagi, berkolaborasi dan saling menginspirasi. Hari ini telah tampil ikhtiar-ikhtiar kreativitas dari pemuda Sumedang yang menghidupkan gedung ini,” katanya

Bupati mengenang pesan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta gedung tersebut benar-benar berfungsi dan ramai pengunjung, dimanfaatkan oleh pemuda, anak-anak kreatif.

“Saya sekarang kalau lewat sini sudah senyum. Gedung ini kan mahal, keinginan kita semua. Pak Gubernur telah membantu, harapannya sudah terpenuhi. Tinggal kita mangfaatkan dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Dua Dusun Di Desa Jatiroke Diresmikan

Menurutnya, indikator gedung berfungsi dengan baik yakni kalau di luar itu banyak yang ngantre untuk masuk.

“Itu indikator gedung ini berdaya guna, berhasil guna, dimanfaatkan dengan baik. Jadi terima kasih semuanya. Ini merupakan awal yang baik bagi kita. Harus terus kita tingkatkan,” kata Bupati.

Festival yang berlangsung selama 2 hari tersebut, 2-3 Desember 2022, diisi dengan berbagai acara meliputi pameran, workshop, penampilan seni dan musik, peragaan busana, bazar, penayangan film, diskusi kreatif, dan kopi darat berbagai komunitas.

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button