Budaya

Keraton Sumedang Larang, Jamas Ribuan Pusaka Kerajaan Di Bulan Mulud

FAJARNUSANTARA.COM, – Ketua Yayasan Nazhir Wakaf Pangeran Sumedang (YNWPS), Rd. Lucky Djohari Soemawilaga mengatakan, untuk hari pertama dibulan mulud pihaknya mencuci tujuh pusaka inti dari pusaka raja Sumedang larang, besok sampai tanggal 12 mulud diteruskan pencucian pusaka lainya dengan jumlah pusaka ada ribuan yang akan di jamas. 27 September 2022.

Baca Juga :  Dongkrak Seni Budaya dan UMKM Wabup Sumedang Gandeng PT. Bhimasena

“Kegiatan ini penuh Makna dan ada kandungan pilosopi yang harus kita lestarikan dan kembangkan, bagaimana pemaknaan pencucian jamas ini, yakni interospekso diri Guna meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu menuturkan Paramitha Rusady mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengenalan budaya terhadap generasi penerus yang mana tentunya ada komunitas surah Anom yang saya percaya yang kira harapkan sebagai generasi penerus

Baca Juga :  Dongkrak Seni Budaya dan UMKM Wabup Sumedang Gandeng PT. Bhimasena

“Karena kita sangat penting menjaga budaya jaga kharismanya keraton Sumedang larang,” pungkasnya.

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button