Politik

Kang Rinso: Legislator PKS Membuka Pintu Rumahnya Setiap Pagi untuk Aspirasi Masyarakat

FAJARNUSANTARA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS, H. Ridwan Solichin yang Lebih Familiar dipanggil Kang Rinso membuka pintu rumahnya setiap pagi, untuk menampung aspirasi masyarakat. Rabu 22 Maret 2023.

Menurutnya Sang Legislator Muda dan Cerdas dari PKS ini mengatakan, setiap hari adalah hari aspirasi dan dirinya selalu berusaha menyempatkan diri untuk bertemu dengan warga Sumedang, Majalengka, dan Subang.

Baca Juga :  PPP dan PKS Sumedang Bertemu Dekati Kesepakatan Koalisi, Teknisnya Segera Dibahas

“Sudah menjadi kebiasaan, dimana setiap pagi sudah ada tamu yang menunggu saya, tidak hanya warga Jatinangor dari luar Sumedang juga ada seperti yang dari Subang ataupun Majalengka,” ujar Kang Rinso yang dikenal ramah terhadap siapa saja.

Tak hanya itu, Kang Rinso juga menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat dengan menyediakan tempat khusus untuk berbagi atau sharing di saung pertemuan yang dibangun dekat dengan area pesawahan.

Baca Juga :  PKS, Posisi di Pusat Masih Tanda Tanya, NHZ Ajak Kader Besarkan Partai

Dalam suasana yang nyaman dan tak kaku, tamu-tamu Kang Rinso bisa berdiskusi dengan lebih santai sambil menikmati pemandangan indah di sekitar saung.

Bahkan, beberapa tamu rela menunggu sejak sholat subuh di masjid dekat rumah Kang Rinso supaya bisa bertemu dengan politisi PKS tersebut.

“Tak hanya sekadar menyampaikan proposal, mereka juga ingin meminta advokasi terkait permasalahan yang dihadapi,” tandas Politisi Muda PKS yang handal dalam mengawal Program Pemerintah.

Baca Juga :  PPP dan PKS Sumedang Bertemu Dekati Kesepakatan Koalisi, Teknisnya Segera Dibahas

Bagi Kang Rinso, membuka pintu rumah dan saungnya untuk masyarakat bukanlah hal yang istimewa. Sebab, hal itu sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-harinya.

Namun, hal tersebut tentu sangat diapresiasi oleh warga yang merasa dihargai dan diperhatikan oleh wakil rakyat mereka.(Ceng)***

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button