DaerahPolitik

Idrus Supriatna: Panwaslu Cimalaka Siap Awasi Logistik Pemilu, Rakor Internal Dilaksanakan!

FAJARNUSANTARA.COM- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, menggelar konferensi pers di aula Panwaslu setempat untuk membahas persiapan pendistribusian logistik pemilu tingkat kecamatan. Senin 4 Desember 2023.

Ketua Panwaslu Cimalaka, Idrus Supriatna, dalam konferensi pers yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan media lokal, menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PPK kecamatan Cimalaka dan unsur forkopincam, termasuk kapolsek dan Danramil. Mereka sepakat menggunakan Gedung KGC (Koperasi Guru Cimalaka) sebagai lokasi gudang logistik kecamatan.

Baca Juga :  Luli Rusli Bawaslu Sumedang: Langkah Maksimal, Panwascam Dilibatkan dalam Distribusi Logistik Pemilu

Idrus menjelaskan, pemilihan lokasi tersebut didasarkan pada ketersediaan gedung yang tidak dipakai, mengingat dua lokasi lainnya tidak memungkinkan karena akan digunakan untuk kegiatan desa. Survei lokasi dilakukan pada 17 November untuk memastikan kondisi gedung.

Baca Juga :  Yayan Sofyan Ketua Panwaslu Pamulihan Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2024

“Kami merekomendasikan perbaikan atap yang bocor dan penambahan penerangan, mengingat kegiatan akan berlangsung non-stop selama 5 hari setelah pencoblosan,” tambah Idrus.

Lebih lanjut, Idrus menyebut bahwa Panwaslu Cimalaka juga berkoordinasi dengan PPS se kecamatan dan pengawas kelurahan desa untuk memastikan kesiapan gudang logistik di tingkat desa.

“Pendistribusian logistik diharapkan mulai pada bulan Januari, bersamaan dengan padatnya kegiatan pengawasan kampanye. Kami berusaha maksimalkan pengawasan bersama PKD,” ujarnya.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Buahdua, Ajak Masyarakat Terlibat dalam Pengawasan Partisipatif Jelang Pemilu

Panwaslu Cimalaka memastikan pengawasan melibatkan perlengkapan pemungutan suara, memastikan jumlah, jenis, bentuk, dan kualitas logistik. Selain itu, Rakor internal dilaksanakan untuk memastikan kesiapan dalam mengawal pendistribusian logistik pemilu.

“Kami siap melaksanakan pengawasan logistik. Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses tanpa masalah,” tandas Idrus Supriatna.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button