DaerahNasional

Giliran Warga Kota Malang Dengar Dentuman Misterius, Terjadi Hampir 6 Jam

FAJARNUSANTARA.COM, MALANG – Suara dentuman kembali terdengar warga. Kali ini di sekitaran Kota Malang Provinsi Jawa Timur.

Bahkan suara dentuman itu terdengar hampir enam jam. Suara misterius itu mulai terdengar warga dari pukul 23.40 WIB sampai 05.37 WIB.

Adanya kabar ini, Stasiun Geofisika Malang menyatakan, tengah menelusuri sumber dari dentuman yang terjadi. Namun dari rekaman sensor tak mencatat adanya anomali. Meskipun, suara dentuman terdengar itu hingga 6 jam lamanya.

“Terkait suara dentuman masih mencari tahu sumber pastinya. Dari rekaman sensor tidak ada anomali,” kata Kepala Stasiun Geofisika Malang, Mamuri, Rabu (3/2/2021) pagi seperti dikutip dari Detik.com.

Keterangan dari beberapa warga Malang dan Surabaya menceritakan telah mendengar suara dentuman itu.

“Malang selatan tepatnya bajulmati dari semalam sampai sekarang (pagi ini) masih terdengar dentuman,” kicau akun @mohamad57586164 membalas akun twitter BPBD Kota Malang.

“Suara awalnya terdengar lirih, tapi kemudian bertambah sedikit keras terdengar dan terjadi berulang-ulang,” ujar Hikmah (40) warga yang tinggal di kawasan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Dentuman itu tidak semua bisa dihitung oleh warga secara detil. Akan tetapi, dentuman itu terdengar terus-menerus.

“Dengarnya itu terus menerus dengan interval rendah, berkali-kali,” ungkap Ahmad Fanani warga lainnya yang ada di Kota Malang. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button