Ekonomi

Disnakertrans Sumedang Sosialisasikan UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan acara dalam rangka Bimbingan Teknis Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja dan aturan pelaksanaannya, bertempat di Hotel Kencana Jaya Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan perwakilan perusahaan dan para narasumber dari Disnakertrans Sumedang, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan.

Kepala Disnakertrans, H. Asep Sudrajat mengatakan, kegistan tersebut merupakan bimbingan teknis tentang Undang-undang cipta kerja untuk pelaksanaannya bagi para pengusaha di Sumedang yang beragam. Mulai jasa penyaluran, perbangkan, jasa kurir makanan olahan.

Baca Juga :  Pawai Ta'aruf Akan Meriahkan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Catat Waktu dan Tempatnya !!!

“Kita udang mereka, lalu diskusi bagaimana solusi percepatan kemajuan usaha masing-masing sesuai dengan arahan Bupati Sumedang, dari UMKM dan pengusaha harus tumbuh kembali, guna menekan angka kemiskinan ini adalah Disnaker,” ucapnya.

Asep menambahkan, diskusi yang dibahas bagaimana pabrik Hermes melayani masyarakat secara maksimal, baik dari sisi perijinan perusahaan dari layanan-layanan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan termasuk perjanjian waktu kerja tertentu, juga berkaitan sama peraturan perusahaan.

Baca Juga :  Tutup Rangkaian HJS ke-444 dengan Gelar Malam Resepsi

“Selanjutnya menyangkut dengan mediasi – mediasi dan perselisihan, sehingga para buruh paham dan merasa bahwa pemerintah itu hadir,” kata Asep.

Menurut ia, Bupati Sumedang ingin memberikan pelayanan pelayanan yang terbaik bagi buruh. Sehingga akan berdampak pada penganggura, ketika para pengusaha bisa memahami aturan, juga bisa berinovasi, supaya tidak ada pembatasan didunia usaha dan industri ini, supaya dunia usaha di Sumedang kondusif.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana, Bupati Sumedang Kukuhkan Destana di Desa Jatiroke

“Kami berharap dunia usaha di kabupaten Sumedang, lebih terus maju untuk lokalan Sumedang, dimana setelah pembangunan Jalan Tol berjalan, kantong-kantong pariwisata ini itu harus menjual produk-produk kita. Setelah tol berjalan dunia usaha akan maju dan pariwisata akan tumbuh dan berkembang, sesuai target Sumedang Simpati,” tandasnya. (CR-FN).

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button