Olahraga

Desa Pasirnanjung Kini Punya Lapang Ketangkasan Domba Garut

CIMANGGUNG – Bupati  Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meresmikan Lapang Ketangkasan Domba Garut yang diberi nama Lapang Pamidangan Pasirnanjung di Dusun Pangkalan Desa Cinanjung, Rabu (9/2).

Kepala Desa Pasirnanjung Susi Herawati menyampaikan, Pamidangan dibangun di atas lahan tanah carik desa seluas 2 hektar dengan dibantu dana CSR dari PT. Skorindo.

“Alhamdulillah, selain desa wisata, kami juga mendapat support dari PT. Skorindo untuk pembangunan lapang ketangkasan domba berupa dana CSR yang nilainya Rp. 10 juta,” kata Susi.

Sementara itu, Agus selaku pengelola Pamidangan mengungkapkan,
kehadiran lapang tersebut disambut antusias oleh warga, terutama para peternak domba.

“Kami merasa senang karena dalam membangun lapang ini sifatnya swadaya dengan dukungan dari perusahaan dan pemerintah setempat” ujarnya.

Dikatakan Agus, jumlah peternak domba Garut di desanya di Pasirnanjung mencapai 30 orang.

Ia mengharapkan ada kelompok khusus peternak sehingga bisa menjual domba dengan harga maksimal sesuai harapan peternak di Desa Pasirnanjung.

“Agar nilai jualnya tinggi. Kisaran harga Domba Garut bergantung kualitasnya, ada yang Rp. 5 juta bahkan harganya bisa mencapai Rp. 15 sampai Rp. 20 juta rupiah per ekor,” tutup Agus.

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.
Back to top button