Politik

Desa Paseh Kidul Gelar Pelatihan Sosialisasi dan Informasi Peluang Kerja

FAJARNUSANTARA.COM — Pemerintah Desa Paseh Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang menggelar pelatihan sosialisasi dan informasi peluang kerja, bertempat diaula Desa Paseb pada hari Rabu, (15/6/2022).

Kepala Desa Paseh Kidul, Lilih Mochamad, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan peluang kerja bagi usia produktif yang masih menganggur.

“Acara ini merupakan program dari pemerintah, walaupun tanpa programpun ini adalah salah satu tanggung jawab kami yang berat. Bahwasanaya Pemerintah Kabupaten Sumedang ada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) yang salah satu indikatornya adalah penurunan angka kemiskinan dengan target 0,8 persen per tahun,” tuturnya.

Ia menuturkan, pihaknya berusaha penuruan itu bukan hanya data namun juga fakta, minimal memberikan peluang dan informasi kerja bagi adik-adik yang masuk pada usia produktif di Paseh. Yang pada akhirnya adalah pengangguran berkurang, peningkatan ekonomi keluarga, sehingga angka kemiskinan bisa diminimalisir atau diturunkan

Anggota Dewan Fraksi PKS Kabupaten Sumedang Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Deni Agus Setiawan, dalam sambutnya mengapresiasi dan menyambut baik program tersebut.

“Diusia adik-adik semua, semangat untuk bekerja sangat tinggi dan pekerjaan pun banyak. Namun pertanyaannya, cukupkah penghasilan bekerja di sektor tersebut? Kalau kita lihat dilapangan adakah di Paseh rumah mewah dan mobil mewah? Ada dan banyak, artinya di Paseh pun kita bisa sukses,” tuturnya

Lanjut Deni, kita sekarang bukan belum bekerja. Mungkin saja kita belum tahu potensi diri dan lingkungan, sehingga kita memiliki persepsi bahwa kita tidak bisa bekerja.

“Alhamdulillah pada hari ini, dengan adanya program yang diselenggarakan oleh pak Kades ada potensi lingkungan yang kita bisa ambil. Kita bisa saling berkolaborasi, yang salah satunya peningkatan kemampuan untuk bekerja diluar negeri. Saya sangat mendukung dan akan berusaha untuk bisa membantu,” katanya.

Hadir ditempat yang sama Acep, pemilik Indowisata Hotel School Sumedang mengatakan bahwa peluang bekerja diluar negeri cukup besar.

“Untuk peluang bekerja diluar negeri, sangat terbuka dan untuk Sumedang sendiri malah cenderung kurang peminat. Saya buka dibeberapa kota, animo masyarakat cukup tinggi untuk bekerja diluar negeri dibanding dengan Sumedang itu sendiri. Saya membuka kesempatan bagi adik-adik semua untuk berkarir bersama kami dan untuk bisa bekerja diluar negeri,” katanya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button