DaerahKesehatanPemerintahan

Bupati Garut dan Wakil Bupati Resmikan Empat Gedung Baru dan Terminal

FAJARNUSANTARA.COM- Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman, mengukuhkan empat gedung baru dan Terminal Limbangan dalam sebuah upacara resmi di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Garut pada Kamis (28/12/2023).

Seremoni ini melibatkan penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya era baru untuk pelayanan publik di wilayah tersebut.

Dalam acara tersebut, Bupati Rudy Gunawan memberikan apresiasi khusus terhadap kualitas bangunan Dinas Kesehatan yang dinilai istimewa.

Meskipun menegaskan perlunya pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), beliau memberikan apresiasi untuk ketepatan waktu pelaksanaan proyek tersebut.

Baca Juga :  Video Viral Dukungan Cawapres Nomor Urut 2 dengan Atribut Satpol PP, Kasatpol PP Garut Respons Serius

“Tapi nanti biar diperiksa sama BPK sesuai atau tidak, tapi ini bagus tepat waktu, tepuk tangan lah untuk pihak ketiganya sementara ini,” ungkap Bupati Garut.

Bupati Garut juga mengajak pegawai puskesmas yang baru diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk meningkatkan aspek humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi saya mohon humanisnya lebih ditingkatkan, jadi sudah baik, sudah baik semuanya. Humanisnya ditingkatkan (lagi),” tambah Rudy.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Garut, dr. Leli Yuliani, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan menyebut gedung baru sebagai pendorong motivasi dan peningkatan kinerja.

Baca Juga :  Kesiapan Spektakuler Garut Hadapi Pemilu 2024!

“Semoga hal ini bisa menambah semangat, serta meningkatkan kinerja kami dalam ikhtiar memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Leli juga mengungkapkan detail anggaran untuk keempat gedung tersebut, dengan Dinas Kesehatan memperoleh alokasi sebesar 5,38 miliar rupiah.

Sementara itu, gedung Dinas Kesehatan yang baru diresmikan dinamakan “dr. H. Tahmat Suryahadiputra” sebagai penghormatan atas jasa Kepala Dinas Kesehatan pertama di Kabupaten Garut.

Dinas Kesehatan juga meresmikan program baru, “Integrasi Layanan Kesehatan Untuk Garut Yang Lebih Maju,” yang bertujuan mengintegrasikan fasilitas kesehatan primer dan rujukan untuk menghilangkan kesenjangan dalam akses layanan kesehatan.

Baca Juga :  Masa Jabatan Berakhir, Wabup Garut Soroti Capaian Besar dalam Peningkatan IPM!

“Diharapkan tidak ada gap antara kedua jenjang sarana kesehatan tersebut sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses kedua fasilitas sarana pelayanan kesehatan tersebut,” ungkapnya.

Dalam tanggapan, cucu dr. H. Tahmat Suryahadiputra, dr. Kartika Ruchiatan, menyatakan kebanggaan atas penghormatan tersebut, berharap gedung ini menjadi bagian dari amal jariyyah sang kakek yang telah berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Garut.(smbs)**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button