Politik

Berikut Strategi Kang RinSo Membina dan Memelihara Kader Agar Tetap Solid

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG –
Siapa yang tidak kenal dengan Ridwan Solichin. Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah malang melintang dalam dunia Perpolitikan tanah air dari mulai menjadi anggota DPRD Sumedang, dan kini anggota DPRD Provinsi.

Saat fajarnusantara.com berkunjung ke kediamannya, Rinso membeberkan kunci sukses memeangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga akhirnh menjadi wakil rakyat.

“Dalam membina kader, saya selalu mengunakan sistem kekeluargaan dan kerjasama dalam pemberdayaan perekonomian, dengan nama geraka desa sukses yang siap wilayahnya jadi desa binaan,” ucap Kang RinSo sapaan akrab Ridwan Solichin beberapa waktu lalu.

Kang RinSo mengaku, dalam pemberdayaan ekonomi, dirinya sudah menciptakan sistem yang berbasi digital dengan menggunakan Aplikasi dalam berjualan dengan produk Halal Network International (HNI), semua kader dan warga desa binaan bisa sedikit demi sedikit meningkatkan tarap perekonomian.

“Setiap warga binaan (PKS) kita dorong, supaya bisa meningkatkan tarap kehidupannya, dimana nantinya kita suport dan dibina dengan berbagai program dari pemerintah baik itu berbasi pertanian, peternakan, begitu juga dengan UMKM, termasuk Bumdes,” katanya.

Menurut RinSo, berbagai program dari Provinsi disampaikan kepada warga binaan dan kader PKS supaya mereka bisa menyerap anggaran tersebut. Jika semuanya bisa diserap, maka kader PKS di setiap wilayah, membantu masyarakat sekitar dari program yang disampaikan.

“Kader kita dan desa binaan, terus kita pelihara tidak terputus sampai kita menjadi Anggota DPRD pun tetap kita jaga silaturahmi secara kekeluargaan,” tutupnya. (ESH).

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button