DaerahPolitik

Wakil Ketua DPRD Sumedang H.Ilmawan Kunjungi SMAN 1 Tanjungsari, Ini Penjelasannya

FAJARNUSANTARA.COM,- Buntut dari tragedi penganiayaan terhadap anak sekolah, Wakil Ketua DPRD Sumedang Ilmawan Muhammad kunjungi sejumlah Sekolah. Selasa 14 Maret 2023

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PPP H.Ilmawan, saat ini mengunjungi SMAn 1 Tanjungsari dalam rangka silaturahmi dengan kepala sekolah, guru dan para siswa.

Sementara menurut Kang Ilmawan sapaan akrabnya mengatakan, hari ini saya bersilaturahmi dengan kepala sekolah SMAN 1 Tanjungsari.

Selain bersilaturahmi, kami juga membahas bagaimana kita bersama-sama membina dan mendidik anak-anak kita yang ada di SMAN Tanjungsari.

Baca Juga :  Ada Taman Seribu Cahaya di Kawasan Bendungan Jatigede

“Dalam rangka pencegahan terhadap hal-hal yang negatif yang saat ini mulai marak,” ujarnya.

Lebih lanjut Ilmawan menyampaikan,  fenomena yang terjadi perlu disikapi bersama, dan ini salah satu bentuk perhatian DPRD Sumedang terhadap anak-anak yang ada di sekolah termasuk SMAN Tanjungsari.

“Pihaknya, sangat prihatin dengan kejadian yang terjadi baru-baru ini, menimpa anak kita yang ada di SMK PGRI dan turut berduka cita.

Baca Juga :  Danramil Tanjungsari Dongkrak Wawasan Berbangsa Bernegara Siswa SMAN Tanjungsari

“Kami berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali,” tambahnya.

Ilmawan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, semua masyarakat Kabupaten Sumedang termasuk DPRD Sumedang akan terus berupaya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Tentunya dengan berbagai kegiatan dan program, yang bisa mencegah dan mengalihkan aktivitas dari anak-anak kita dari hal-hal yang negatif ke hal hal positif,” paparnya.

Selanjutnya Sang Legislator menjelaskan, jadi sangat diperlukan penambahan pendidikan karakter, meski sudah ada disetiap sekolah,

Baca Juga :  Jelang Ramadhan Polsek Cibugel Opsih Masjid At-Taqwal Desa Cipasang

“Namun tentu perlu ditambah dengan inovasi yang lebih baik lagi, sehingga pendidikan karakter itu bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurutnya, anak-anak merupakan aset bangsa yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini. Dirinya merasa yakin bahwa anak-anak akan menjadi pemimpin dimasa depan depan.

“Berharap kita mendapatkan pendidikan yang sebaik-baiknya baik pendidikan umum, akhlak, karekter dan pendidikan sebagainya,” tandasnya. (SH)***

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button