NasionalPeristiwa

Ular Sebesar Pohon Muncul di Pintu Air Karet Tanah Abang, Warga Heboh

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Ular sebesar pohon dikabarkan muncul di dekat Pintu Air Karet Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2021). Bahkan dengan adanya sebuah video kemunculan ular itu, membuat heboh warga di Petamburan.

Mengutip dari TribunJakarta.com, dari hasil pantauan di lokasi pukul 16.00 WIB, ular tersebut tidak tampak. Hanya saja, Rizal (19) selaku warga setempat, membenarkan adanya ular itu.

“Ularnya segede pohon, tadi siang munculnya,” katanya di lokasi.

Hingga sore tadi, video kemunculan ular itu, viral di media sosial. Hanya saja, Rizal tidak mengetahui secara pasti siapa yang merekam video kemunculan ular itu.

“Yang lihat ularnya memang beberapa orang saja. Yang merekam saya tidak tahu. (ular) mengumpat di lubang-lubang batu, kira-kira sepuluh meter lah panjangnya, besar banget,” tuturnya.

Lantas, warga setempat pun banyak yang menanti kemunculan ular itu. Warga sampai duduk di pinggir kali sembari melihat-lihat lubang bebatuan. Untuk lokasinya, kemunculan ular itu berada di dekat antara Pintu Air Karet dan Rumah Susun Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal angkat biacara mengenai kabar adanya kemunculan ular. Bahkan pihaknya mengaku, sudah mendapat laporan dari warga pada Selasa siang, hingga langsung menerjunkan sejumlah petugas.

“Sampai sekarang ularnya belum tertangkap,” kata Asril saat dihubungi.

Disebutkannya, setibanya petugas di lokasi, ular tersebut tak terlihat. Namun sejumlah warga menyebutkan, ular itu masuk ke gorong-gorong.

“Kalau nongol lagi kita tangkap, nanti kita cari. Kita kabari kalau sudah tertangkap,” katanya. (**)

Selengkapnya
Back to top button