Pendidikan

Tetap Eksis, Peringatan Isra Miraj di MAN 1 Sumedang Diisi Perlombaan Secara Virtual

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumedang, menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H, yang digelar dalam dua hari, sejak Rabu (10/3/2021) hingga Kamis (11/2/2021).

Acara yang digelar di aula MAN 1 Sumedang itu, dilaksanakan secara virtual dengan mengusung tema ‘Menjadikan Remaja Milenial yang Islami’. Dan dalam pelaksanaanya, diisi lomba-lomba keagamaan, seperti MTQ, ceramah dan lomba adzan. Pesertanya, merupakan perwakilan kelas yang ada di  MAN 1 Sumedang dengan jumlah peserta mencapai 82 orang.

Baca Juga :  Outbond : Salah Satu Kegiatan Menarik di Matsama MAN 1 Sumedang

Pembina OSIS MAN 1 Sumedang, Ismail Farid, M.Pd, dalam sambutan menyebutkan, meskipun dalam keadaan pandemi covid-19 kegiatan pembinaan peserta, harus terus dilakukan. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Disamping itu, dengan peringantan Isra Miraj ini, dalam meningkatkan kualitas salat kita, karena Isra dan Miraj menghasilkan ibadah salat,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  Outbond : Salah Satu Kegiatan Menarik di Matsama MAN 1 Sumedang

Sementara itu, Ketua OSIS MAN 1 Sumedang, Daud Ramadhan mengungkapkan keinginan semua siswa agar secepatnya sekolah dibuka kembali. Dengan harapan, dapat menjalankan aktivitas belajar dalam mencari ilmu dan berorganisasi.

“Dan dengan Isra Miraj ini, diharapkan menjadi remaja yang tangguh, yang siap mengikuti arah zaman sesuai dengan motto iman, ilmu dan amal,” tutupnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button