EkonomiTNI/POLRI

Sumedang Community Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Jatinangor

FAJARNUSANTARA.COM-  Pasca terjadinya terjangan angin puting beliung di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, ratusan rumah, khususnya di wilayah Desa Cintamulya, mengalami kerusakan parah pada atapnya. Sabtu 24 Februari 2024.

Kejadian tersebut memantik simpati dari salah satu komunitas, Sumedang Community (SC), yang turut memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan mendesak.

Ketua SC, Soni, menjelaskan bahwa ribuan genting disalurkan untuk membantu memperbaiki atap rumah yang rusak.

Baca Juga :  Guru Pemberani, Rizal Firdaus Selamatkan Keluarga Dari Terjangan Angin Tornado

“Dalam situasi seperti ini, bantuan genting menjadi sangat dibutuhkan. Meskipun bantuan yang kami berikan tidak seberapa besar, namun kami berharap dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak,” ujarnya.

Soni juga menambahkan, “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Cintamulya. Dan jika ada kesempatan di masa yang akan datang, kami akan siap untuk memberikan bantuan lagi.”

Baca Juga :  Asep Sugian Dukung Donny Ahmad Munir, Pemimpin Hebat yang Siap Kembali Memimpin Sumedang

Sementara itu, Kepala Desa Cintamulya, Sarif Wahyudi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sumedang Community (SC).

“Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami atas kepedulian yang diberikan. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi warga yang membutuhkan, dan kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik secara materi maupun moral,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Herman Suryatman Tinjau Langsung Kerusakan Irigasi Kedung

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu proses pemulihan dan membangun kembali kehidupan masyarakat Desa Cintamulya yang terdampak bencana alam tersebut.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button