DaerahSosial

Spartan Rider Sumedang Peduli, Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor Cimanggung

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Komunitas Spartan Rider Sumedang, ikut menyalurkan bantuan kepada para korban bencana longsor Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/1/2021) siang.

Ketua Umum Spartan Rider Sumedang, Ryan Andrie mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari para member Spartan Rider Sumedang itu sendiri. Dia dan rekan satu hobinya dalam komunitas, mengaku terketuk hati untuk ikut membantu dalam meringankan beban para korban bencana yang menelan 40 korban jiwa itu.

Baca Juga :  ASN harus Siap Ditempatkan Dimanapun

“Banyak orang mengatasnamakan instansi, golongan, komunitas, club, atau pun personal yang berbondong-bondong memberikan donasi. Kami pun terketuk hati menyisihkan sebagian rezeki kami sebagai rasa peduli. Meskipun nilainya tidaklah besar, semoga dapat membantu untuk uang jajan anak-anak korban ataupun mereka yang terdampak,” kata Riyan kepada Fajarnusantara.com.

Disebutkan Riyan, pemberian bantuan seperti ini, menjadi salahsatu agenda rutin Spartan Rider Sumedang dalam kegiatan bakti sosial. Hal seperti ini juga, muncul dari rasa kebersamaan antar pehobi otomotif yang juga memiliki rasa sosial dan peduli terhadap sesama. Apalagi bagi yang saat ini tengah membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Dodi Hamdani Terpilih Jadi Ketua PERHIPTANI Sumedang Periode 2022-2027

“Rasa peduli itu muncul dari hati, bukan karena suatu keterpaksaan, begitu juga kami komunitas Spartan Rider Sumedang. Korban Longsor Cimanggung 9 Januari 2021, menelan korban jiwa sebanyak 40 orang dan puluhan korban luka berat juga masyarakat terdampak yang saat ini diungsikan jauh dari lokasi, direlokasi dan akan ditempatkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga :  Sumedang Juara ke-6 Pada MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Riyan juga mengucapkan rasa terimakasih kepada all member Spartan Rider Sumedang yang telah berpartisipasi. Termasuk kepada Sekretaris Desa Sawahdadap, Inka yang telah memfasilitasi sehingga dapat menemui sejumlah keluraga korban di lokasi.

“Semoga semua kebaikan yang telah diberikan terganti dengan rizky yang lebih, Aamiin. Spartan tetap hebring,” ucapnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button