DaerahPendidikan

Sejalan dengan Program Pemkab Purwakarta, Bupati Apresiasi Inovasi Pontren Al-Muhajirin

FAJARNUSANTARA.COM, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengapresiasi inovasi Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Pontren ini, mampu membagikan 4.000 pot media tanam kepada para siswanya.

Pembagian media tanam ini, bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap para siswanya agar mau menanam di rumahnya masing-masing. Sekaligus, menggali potensi diri anak-anak, agar memiliki kesadaran terhadap diri dan lingkungannya.

“Saya sangat mengapresiasi upaya ini, karena sejalan dengan pemkab yang terus berupaya memproyeksikan sekolah ekologi dalam mengolah kemandirian pangan melalui Program Tatanen di Bale Atikan,” ujar bupati disela bersilaturahmi dengan DR. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., beserta jajaran dari Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, baru-baru ini.

Disebutkan Anne, Program Tatanen di Bale Atikan yang berjalan di Purwakarta, mempunyai tujuan untuk mengasah dan mengembalikan kultur anak-anak Purwakarta, agar peka terhadap lingkungan. Termasuk mengedukasi pentingnya tatanan kemandirian pangan.

“Nantinya diharapkan, setiap peserta didik memiliki satu jenis tanaman seperti menanam sayuran, saledri, bawang daun, cabai rawit dan jenis tanaman yang memberikan manfaat untuk kebutuhan hidup. Kemudian mereka merawatnya dengan penuh kedisiplinan, tanggungjawab dan keuletan,” ujar Anne saat meluncurkan program tatanen di Bale Atikan. (**)

Selengkapnya
Back to top button